Home » News » 40 Penghuni Lapas Diberikan Pelatihan Bahasa Inggris

40 Penghuni Lapas Diberikan Pelatihan Bahasa Inggris



Bekasi – 40 warga binaan diberikan pelatihan bahasa Inggris oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi, Jawa Barat. Untuk merangsang warga binaan agar lebih kritis dalam hal pemberdayaan ilmu  adalah tujuan dari Lapas Bekasi.40 Penghuni Lapas Diberikan Pelatihan Bahasa Inggris

Kepala Lapas Kelas III Bekasi, Kadek Anton Budhiharta menerangkan, pengajaran bahasa Inggris merupakan salah satu langkah untuk membekali warga binaan kelak ketika mereka bebas, khususnya dalam hal mencari nafkah.

Baca Juga : Jamu Legendaris Telah Gulung Tikar

“Kegiatan ini adalah salah satu langkah agar dapat dijadikan bekal untuk mencari nafkah setelah keluar dari Lapas,” katanya, Sabtu (5/8/2017).

Pemberian materi, kata Anton, dikemas dengan baik dan lebih memfokuskan diri kepada cara pengenalan bahasa Inggris sebagai bahasa kegunaan hidup sehari-hari.

“Dan juga memiliki peranan aktif dalam pengenalan itu dengan cara-cara belajar sambil bermain,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, warga binaan merasa terhibur dan antusias untuk lebih mengenal bahasa Inggris. Ia menambahkan, Lapas Kelas III Bekasi menyediakan tenaga pengajar, baik pegawai maupun orang asing yang sudah lama tinggal di daerah setempat dan bisa berbahasa Inggris.

Salah satu warga binaan Lapas Kelas III Bekasi, Ridwan, mengaku sangat antusias mengikuti kelas bahasa Inggris.

“Ternyata belajar bahasa Inggris menyenangkan. Memang agak malu-malu awalnya. Namun, ada permainan dan interaktif juga sehingga kami tidak bosan,” ujarnya.

(seph – sisidunia.com)