Home » News » Mengintip Menu Favorit Jokowi Saat Berkunjung Ke Bali

Mengintip Menu Favorit Jokowi Saat Berkunjung Ke Bali



Gianyar โ€“ Presiden Joko Widdodo pada hari Jumat 4/8/2017 menyempatkan diri mengunjungi Restoran Bebek Tepi Sawah (BTS) di Banjar Teges, Kecamatan Ubud, Gianyar di sela-sela kunjungan kerjanya di Bali.

Mengintip Menu Favorit Jokowi Saat Berkunjung Ke Bali

Jokowi

Jokowi panggilan bekennya bersantap siang di BTS kurang lebih sekitar 41 menit. Pukul 14.00 Jokowi tiba di restoran tersebut. Restoran yang menyuguhkan menu andalan bebek dan pemandangan sawah yang indah.

Restoran tak ditutup walaupun Presiden dan beserta rombongan berada disana. Restoran tetap dibuka oleh umum. Walaupun suasana tak memungkinkan tamu umum untuk masuk dikarenakan rombongan Jokowi yang cukup besar.

Lihat Juga: Empat Polisi Nias Kedapatan Positif Narkoba

Selama makan siang. Pengamanan ketat Jokowi tetap berlangsung. Jokowi mwlnjutkan perjalanannya menuju Museum Gunarsa di Klungkung setelah Ia mselsai santap siang.

Nyoman Sumerta yang merupakan pemilik BTS mengungkpakan bahwa Presiden Joko Widodo telah 10 kali datang kerestorannya. Crispy duck adalah menu yang selalu dipesan Jokowi etiap mapir ke BTS baik yang di Tuban ataupun yang di Bali.

Ia juga menuturkan jika Jokowi sering berkunjung ke BTS semenjak menjadi Wali Kota Solo, dan itu hampir lebih dari sepuluh kali. Saat menjabat menjadi presiden diperkirakan Jokowi sudah tiga kali berkunjung ke restoran tersebut.

Setiap ke Bali Jokowi pasti mampir ke BTS, ini dikarenakan Jokowi sudah kepincut dengan menu bebek yang disajikan. Jika tak sempat mampir, biasanya Jokowi menelpon pihak restoran untuk diantarkan menu kesukaanya ke hotel.

Selain menu kesukaanya bebek empuk dan krispi, Ia juga menyukai sambel khas Bali. Sambal yang disukai Jokowi adaah sambal matah.

Jokowi berpesan ke pada Nyoman Sumerta untuk terus mempertahankan cita rasa menu restorannya. Ini disebabkan Jokowi sangat menyukai menu di restoran tersebut.

Sumerta mengaku bahwa dia telah menrima pesanan tempak makan siang pada hari kamis 3/8/2017. Namun jam makannya siangnya yang belum pasti. Masih berubah โ€“ ubah waktu itu.
Ia merasa senang dan bangga bahwa menu restorannya merupakan menu favorit presiden RI.
(Ciprobo-sisidunia.com)