Home » News » Terjadi Perampokan Truk Ekspedisi, Supir Dibuang ke Semak-Semak

Terjadi Perampokan Truk Ekspedisi, Supir Dibuang ke Semak-Semak



Bekasi – Perampokan terjadi di rest area KM 52 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang. Kali ini truk ekspedisi menjadi korban kawanan perampok berpistol. Supi ditemukan disekap di dalam truk lalu dibuang ke semak-semak dengan kondisi kaki dan tangan diikat di Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi.

Terjadi Perampokan Truk Ekspedisi, Supir Dibuang ke Semak-Semak

Gambar Ilustrasi

Sementara itu, truk berisi paket dan uang Rp600.000 dibawa kabur kawanan perampok.

Baca Juga : 16 Tahun Perangi Taliban, Trump Pecat Komandan AS di Afghanistan

Dengan tangan dan kaki terikat serta mata ditutu kain, Supriyatno alias Ibnu, 45, dibuang di kebun kosong. Dalam kondisi tak berdaya, dia berteriak minta tolong. Usahanya membuahkan hasil menjelang Rabu (2/8/2017) petang, warga yang melintas menemuikan korban di kebun kosong tersebut.

Seketika tali yang melilit kaki dan tanganya dilepas. Begitpula matanya yang ditutup kain dibuka. “Korban kemudian diantar warga ke Polsek Bantargebang. Setelah dimintai keterangan ternyata lokasi kejadian berada di wilayah Karawang, sehingga korban kami bawa ke Polres Karawang guna pengusutan lebih lanjut,” kata Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo, Kamis (3/8/2017).

Mengutip cerita Ibnu, kata Kapolsek, perampokan itu berawal Ibnu mengambil paket di Kota Bandung dan hendak dibawa ke Jakarta. “Dia membawa truknya melewati Tol Jakarta-Cikampek,” kata Kapolsek.

Setiba di KM 52 sekitar pk.09:30, Ibnu singgah di rest area untuk istirahat dan buang air kecil. Tetapi, belum sempat kakinya menginjakkan tanah keluar dari truk, dia sudah dihadang tiga lelaki. Satu di antaranya menodongkan senjata api jenis pistol.

“Masuk lagi! Jangan banyak tanya! Teriak, gue tembak!” bentak satu perampok seperti ditirukan Ibnu ke Kapolsek. Lantaran takut didor, dia menuriti perintah perampak. Tak lama kemudian muncul tiga anggota komplotan lainya lalu berlompatan nak ke truk

Di dalam truk, Ibnu diikat tangan dan kakiya, kemudian matanya ditutup kain. Dalam kondisi tak berdaya harta benda yang dibawanya dipreteli mulai dompet, handphopne hingga uang jalan dari perusahaan ekspedisi dirampas kawanan garong.

Korban lalu dibawa keliling dan setiba di daerah Cikiwul, Bantargebang, dilempar ke semak-semak. Kemudian truknya dibawa kabur enam pelaku perampokan.

(seph – sisidunia.com)