Home » Travel & Kuliner » Ayam Goreng Rasa Kringat Gadis Jepang Sedang Tren

Ayam Goreng Rasa Kringat Gadis Jepang Sedang Tren



Jakarta – Ayam goreng tepung memang bukan termasuk salah satu makanan yang populer di Jepang. Namun, ayam goreng rasa baru yang belum lama ini banyak diburu pencinta kuliner. Ayam goreng rasa keringat gadis Jepang.

Ayam Goreng Rasa Kringat Gadis Jepang Sedang Tren

Ayam goreng rasa keringat gadis Jepang

Dilansir dari Rocketnews, Jumat (4/8/2017) sebuah bisnis kuliner membuat gebrakan yang mencengangkan lewat produk makanan yang dijualnya. Sulit dibayangkan karena ayam goreng yang satu ini punya rasa yang aneh. Bukan rasa keju atau barbekyu seperti kebanyakan ayam goreng melainkan rasa keringat gadis jepang.

Mendengar rasanya saja dijamin sudah membuat pencinta kuliner mengercitkan dahi sekaligus tergelitik untuk tertawa. Percayalah ini bukan lelucon!

Reporter Rocketnews, P.K. Sanjun menjadi salah satu orang yang penasaran berat dengan sensasi rasa ayam goreng yang tak lazim di Jepang ini. Pria ini tepat berada di urutan paling depan untuk mengantre ayam goreng yang rasanya sama sekali tak terbayangkan.

Sebuah kedai ayam goreng dengan label Tenka Torimasu yang berlokasi di Ikebukuro, Tokyo ini adalah asal sumber ayam goreng aneh tersebut. Menu ayam goreng ini bernama karaage japan’s girls sweat flavour. Reporter Sanjun langsung saja memesan satu porsi ayam goreng ‘keringat’ ini.

Meski namanya cukup ‘berani’ tapi jelas ayam goreng ini tidak sungguhan dibuat menggunakan bumbu keringat gadis Jepang. Campuran sausnya adalah keju, jus lemon dan garam.

Paduan rasa asin garam, asam jus lemon dan aroma khas keju membuat pihak restoran menggambarkannya seperti rasa keringat. Meskipun tentu rasanya jauh dari keringat sungguhan.

Pertanyaan konyol pasti langsung terlontar saat Sanjun mencicip menu ini. Apa rasa keringat gadis Jepang itu enak?

Untuk menyuapkan ayam goreng ini ke dalam mulut memang dibutuhkan usaha dan keberanian mental, pasalnya otak sudah menerima signal jika yang akan disantap adalah keringat. Tapi saat disantap maka Anda tidak akan berpikir lagi soal keringat karena paduan rasanya terbilang sempurna, belum lagi tekstur creamy dari saus keju yang sedikit menggigit dengan rasa asam lemon.

Untuk mendapatkan seporsi ayam goreng ini, pembeli harus mengeluarkan 400 yen atau setara Rp48.000. Harga yang lumayan terjangkau untuk sensasi rasa yang unik. Apalagi makanan ini bisa jadi sesuatu yang menarik jika diposting dalam media sosial. Jangan lupa sertakan kalimat ‘ayam goreng rasa keringat gadis Jepang’ sebagai captions fotonya. (seph – sisidunia.com)