Home » Techno » Layar OLED 6 Inci Jadi Andalan Ponsel LG

Layar OLED 6 Inci Jadi Andalan Ponsel LG



Jakarta – LG yang merupakan produsen ponsel asal Korea Selatan akan meluncurkan ponsel terbarunya. Menerapkan layar OLED plastik dengan tampilan FullVisison menjadi andalan LG nantinya.

Layar OLED 6 Inci Jadi Andalan Ponsel  LG

Ilustrasi

LG menyatakan ponsel andalannya tersebut akan jadi yang pertama yang menerapkan layar OLED. LG G6 yang telah memulai tampilan FullVision yang kemudian akan berlanjut pada LG Q6.

LG juga mengkonfirmasi bahwa ponsel barunya nanti memiliki layar yang terbentang 6 inci. Keuntungan yang didapat dari ponsel terbaru LG ini adalah kesan visual dan profil yang ramping dari tampilan FullVision.

Selain itu juga penggunaan OLED disebutkan merupakan hal ideal untuk aplikasi Virtual Reality. Dimana itu merupakan salah satu kunci pertumbuhan industri ponsel masa kini.

Menurut Juno Cho, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company pada Kamis 3/8/2017 menyatakan bahwa teknologi OLED ini telah menjadi salah satu kompetensi inti LG dan teknologi ini selalu dipandang sangan potensial memberi nilah tambah bagi smartphone.

Juno juga menambahkan membawa kembali OLED dalam smartphone LG merupakan langkah yang tepat dengan adanaya persaingan global yang semakin dalam di dunia industri smartphone.

Tercatat LG terakhir kali memakai OLED pada LG G Flex 2 yang menjadi smart phone premium di tahun 2015.
Keputusan LG dalam menggunakan kembali layar OLED ini menandai langkah LG memperluas kepemimpinannya dalam panel OLED, yang mana sebelumnya hanya digunakan pada produk televisi premiumnya.

Lihat Juga: Inilah Penampakan Samsung Galaxy Note 8

Tampilan layar FullVison LG mengambil peran utama dalam penerapan tepian (bezel) yang tipis sehingga kenyamanan konsumen dalam menggengam ponselnya masih diutamkan. Walaupun layar samart pohne lebih besar tetapi konsumen tetap nyaman dalam menggenggam.

Ini juga bertujuan memenuhi minat konsumen akan layar ponsel yang lebih besar tetapi tetap nyaman dalam genggaman.
Dengan ukuran layar 6 inci, ini akan menjadi produk ponsel LG yang terbesar diantara ponsel – ponsel yang pernah diliris oleh LG dalam kurun empat tahun kebelakang.

Walaupun berbentang layar lebih besar namun keseluruhan dimensinya bakal lebih kecil dari LG V20.
LG juga memindahkan logo perusahaan yang biasanya terletak pada bagian bawah layar kebagian belakang, ungkap Juno.
(Ciprobo-sisidunia.com)