Home » News » Cara Unik Malaysia Mendisiplinkan Penumpang KRL

Cara Unik Malaysia Mendisiplinkan Penumpang KRL



Jakarta – Operator kereta cepat di Kuala Lumpur atau RapidKL Malaysia sengaja meletakkan boneka Annabelle, yakni karakter boneka berhantu yang ada dalam film horor di beberapa lokasi stasiun dan dalam commuterline.

Cara Unik Malaysia Mendisiplinkan Penumpang KRLCara Unik Malaysia Mendisiplinkan Penumpang KRL

Boneka Annabelle

Penempatan boneka seram itu dimaksudkan untuk mendidik para penumpang agar bersikap sopan dan pantas ketika menggunakan fasilitas umum tersebut.

Baca juga : Pelamar CPNS Membeludak, BKN Perluas Bandwith Web sscn.bkn.go.id

Melalui akun resmi Facebook RapidKL yang dikutip Mirror diumumkan, “Para penumpang, kami mendapatkan kunjungan dari Annabelle. Jaga sikap Anda saat naik kereta, jika tidak, dia akan menghantui Anda selamanya,” ditulis di pengumuman tu.

Kebijakan baru operator kereta KL itu lantas menjadi perhatian dan viral hingga dibagi sudah 25 ribu kali di media sosial.

“Ya Tuhan, ini benar-benar menakutkan,” tulis salah seorang warganet.

Selain ditempatkan di salah satu kursi dalam commuter, boneka seram itu juga diletakkan di salah satu mesin tap masuk dan keluar stasiun kereta.

“Kami berharap dengan cara ini, sikap para penumpang akan lebih baik dalam menggunakan kereta. Tak hanya saat naik kendaraan umum, namun juga ketika menggunakan fasilitas umum,” kata juru bicara RapidKL sebagaimana dilansir New Strait Times.

(seph – sisidunia.com)