Home » News » AS Tak Lagi Ijinkan Warganya Menuju Korea Utara

AS Tak Lagi Ijinkan Warganya Menuju Korea Utara



Jakarta โ€“ Sebelum tanggal 1 September 2017 warga Amerika yang berada di Korea Utara di haruskan segera kembali ke AS. Ini perintah resmi yang dikeluarakan Oleh Amerika Serikat kepada warganya.

AS Tak Lagi Ijinkan Warganya Menuju Korea Utara

Ilustrasi

Bahkan warga AS dilarang berkunjung ke Korea Utara (Korut) dengan tanggal yang sama 1 September 2017. Pernyataan resmi tersebut dijelasakan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat pada Rabu 2 Agustus 2017.

Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat menyatakan bahwa bagi warga pemegang paspor Amrika Serikat yang tengah berada di Korea Utara harus segera keluar dari Korea Utara sebelum larangan berkunjung resmi berlaku pada 1 September mendatang.

Bagi warga negara Amerika Serikat yang bekerja di Korut sebagai jurnalis dan pekerja kemanusiaan, dianjurkan untuk mengajukan surat permohonan pengecualian terhadapa larangan berkunjung ke Korea Utara yang diterbitkan oleh pemerintah AS.

Lihat Juga: Buwas: Flakka Sudah Memasuki Indonesia

Adapun alasan Amerika serikat mengeluarkan larangan bagi warganya untuk berkunjung ke Korea Utara, dikarenakan pihak Korea Utara tidak mau menghentikan program pembuatan senjata nuklirnya. Senjata nuklir tersebut direncanakan untuk menghancurkan Amerika Serikat.

Bagi Amerika Serikat satu โ€“ satunya negara terlarang untuk dikunjungi adalah Korea Utara. Warga negara yang memiliki dwi kewarganegaraan Amerika-Korea, masih belum diketahui nasibnya yang masih di tahan oleh Korea Utara. Warga negara tersebut terdiri dari dua akademisi dan misionaris.
(Ciprobo-sisidunia.com)