Home » News » Menghadiri Parade Angkatan Laut Kerajaan Mengangakhiri Masa Bekerja Pangeran Philip

Menghadiri Parade Angkatan Laut Kerajaan Mengangakhiri Masa Bekerja Pangeran Philip



Jakarta – Pangeran Philip, sudah menyampaikan niatannya tersebut Mei lalu dengan alasan ingin “istirahat”. Pada awal bulan Agusus ini akhirnya secara resmi dia dinyatakan pensiun.

Menghadiri Parade Angkatan Laut Kerajaan Mengangakhiri Masa Bekerja Pangeran Philip

Pangeran Philip

Menghadiri parade angkatan laut kerajaan di Istana Buckingham pada Rabu (2/8/2017), akan menjadi tugas terakhirnya sebelum resmi dinyatakan pensiun.

Pangeran Philip sudah 65 tahun mendampingi Ratu Elizabeth II dalam menjalani tugas kerajaan. Namun, di usianya ke 96 tahun, Pangeran Philip merasa sudah cukup terlibat dan ingin fokus pada dirinya sendiri.

“Pangeran Philip menanti lebih banyak waktu luang. Ia memiliki banyak hobi, seperti melukis dengan cat minyak dan mengamati burung,” ujar juru bicara kerajaan seperti dilansir Express.

Selama menjadi pendamping ratu, Pangeran Philip sudah menjalani tugas solo sebanyak 22,219 kali, kunjungan kenegaraan sebanyak 637 kali, memberi pidato sebanyak 5500 kali, dan menjadi pelindung lebih dari 780 yayasan dan organisasi.

Perdana Menteri Inggris, Theressa May, mengucapkan salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada Pangeran Philip atas pengabdiannya kepada negara dan juga rakyat Inggris. “ucapan terimakasih yang terdalam dari seluruh rakyat Inggris dan doa yang terbaik,” ujar May.

Sementara itu,  Ratu Elizabeth II menggambarkan sosok suaminya sebagai “kekuatan dan keteguhan”. Walaupun sudah resmi mundur, namun dipastikan Pangeran Philip masih akan terlihat menemani ratu di beberapa acara kerajaan.

Meski sang suami memutuskan pensiun, namun hal ini tidak bisa diikuti Ratu Elizabeth II. Sang Ratu harus “melayani” kerajaannya seumur hidup, sesuai janji yang ia ucapkan saat sumpah suci pada 1953 saat dirinya diangkat sebagai Ratu Inggris.  (seph – sisidunia.com)