Home » Travel & Kuliner » Garuda Indonesia Buka Jalur Jakarta-Banyuwangi

Garuda Indonesia Buka Jalur Jakarta-Banyuwangi



Jakarta – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia direncanakan akan membuka jalur baru ke ujung Timur Pulau Jawa. Pembukaan jalur baru oleh Garuda Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus mendatang.

Garuda Indonesia Buka Jalur Jakarta-Banyuwangi

Pesawat Garuda Indonesia

Rute penerbangan ini hanya dilayani satu kali dalam sehari. Pesawat yang digunakan merupakan pesawat berjenis Bombardier CRJ 1000 NextGen dengan kapasitas 96 tempat duduk dan semuanya merupakan kelas ekonomi.

Penerbangan Jakarta – Banyuwangi merupakan pelengkap rute Banyuwangi – Denpasar (via Surabaya) yang lebih dulu ada.
Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi melalui Bandar Udara Soekarno-Hatta pukul 14.15 WIB, dilayani oleh pesawat dengan nomer penerbangan GA 264. Tiba di Banyuwangi pada pukul 15.55 WIB di Bandar Udara Blimbingsari.

Arah penerbangan sebaliknya dari Banyuwangi ke Jakarta akan berangkat pada pukul 17.00 WIB, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 18.40 WIB. Penerbangan ini akan dilayani dengan pesawat bernomer GA 265 yang berangkat dari Banyuwangi.

Dengan adanya jalur penerbangan baru yang dibuka oleh Garuda dapat mengeksplor kota-kota di sekitar Banyuwangi. Seperti yang di katakan Pahala N Mansury, Direktur Utama Garuda Indonesia adanya rute penerbangan Jakarta –Banyuwangi ini dapat lebih memajukan kota-kota disekeliling Banyuwangi seperti Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Lumajang.

Sebelumnya Garuda Indonesia telah melayani penerbangan Surabaya – Banyuwangi yang dilayani dua kali dalam sehari. Pesawat yang berkapasitas 70 tempat duduk dengan semuanya merupakan kelas ekonomi. Pesawat garuda yang melayani rute ini menggunakan pesawat jenis ATR 72-6.

Lihat Juga: Cara Menikmati Liburan di Akhir Pekan

Pahala mengatakan “Di Provinsi Jawa Timur Banyuwangi adalah kota keempat yang telah dilayani oleh Garuda. Kota lainnya adalah Surabaya, Malang, dan Jember. Dengan banyaknya pilihan rute kami berharap akan semakin dapat menggerakkan dan meningkatkan perekonomian lokal.”

Pahala juga menyatakan bahwa pada tahun 2016 wisatawan nusantara yang datang ke Banyuwangi mencapai sekitar 2 juta orang. Sedangkan wisatawan mancanegara mencapai 60.000 orang. Dengan perolehan jumlah sebesar itu jalur yang telah dibuka oleh Garuda yakni rute Jakarta – Banyuwangi dapat semakin mengembangkan dan meningkatkan potensi wisata kota yang terkenal dengan julukan The Sunrise Of Java.
(Ciprobo-sisidunia.com)