Home » News » Gelar Zikir di Istana, Jokowi Undang Para Ulama

Gelar Zikir di Istana, Jokowi Undang Para Ulama



Jakarta – Dalam memperingati bulan kemerdekaan HUT Republik Indonesia yang ke-72. Presiden mengadakan zikir kebangsaan di halaman Istana Merdeka.

Gelar Zikir di Istana, Jokowi Undang Para Ulama

Dzikir kebangsaan – Presiden RI dan Para Ulama

Presiden Joko Widodo mengundang 1000 ulama pada hari Selsa 1/8/2017 malam di halam Istana Merdeka, Jakarta. Dalam acara dzikir kebangsaan ini Presiden Joko Widodo menngajak para ulama untuk mensyukuri nikmat kebhinekaan yang telah di berikan Allah SWT kepada bangsa Indonesia ini.

Presiden mengatakan bahwa melalui peringatan kmerdekaan ini diharapkan semua yang hadir dapat meneguhkan komitmen menjaga persatuan, kerukunan bertoleransi serta kerjasama, kerja yang beriringan antara para ulama, umaroh, untuk dapat memajukan negara Indonesia.

Lihat Juga: Bupati Pemalang Berencana Daftar Bakal Cawagub Jateng Lewat PDIP

Ucapan terimaksih tak lupa Jokowi haturkan kepada para ulama dan umaroh yang sudah bersedia hadir dalam acara dzikir kebangsaan di Istana Merdeka ini. Menurut beliau, ulama yang hadir bersal dari berbagai daerah, baik dari pulau jawa maupun luar pulau jawa.

Jokowi juga mengatakan bahwa kita membuka kemerdekaan ini dengan mengucap syukur, memanjatkan doa kepada Alla, memanjatkan doa bagi para pejuang, pendiri bangsa, kyai alim ulama, habib serta tokoh agama, tokoh daerah yang berjasa besar bagi bangsa Indonesia.

Hari yang berbahagia itu, semua berdoa untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Semoga tidak ada pertikaian yang terjadi di dalam negeri tercinta ini.
(Ciprobo-sisidunia.com)