Home » News » Wow, Patung Malaikat Ini Terbuat Dari 100 Ribu Pisau

Wow, Patung Malaikat Ini Terbuat Dari 100 Ribu Pisau



Jakarta – Patung biasanya terbuat dari pahatan batu, kayu, atau semen yang dicetak. Sebagian masyarakat ada mengoleksi patung lantaran bentuk dan tampilannya yang unik dan ada juga untuk ritual keagamaan.

Wow, Patung Malaikat Ini Terbuat Dari 100 Ribu Pisau

Patung malaikat yang terbuat dari pisau

Di Indonesia sendiri, patung biasanya terkait dengan hubungan antara manusia dengan leluhur. Sehingga, banyak patung-patung ditemui khususnya di kediaman masyarakat yang beragama hindu.

Namun, itu semua berbeda dengan sebuah patung yang ada di Inggris. Pasalnya, patung yang dibuat oleh Alfie Radley, terbuat dari bahan yang tidak wajar, yaitu pisau! Bahkan, seperti yang dilansir dari Boredpanda, Selasa (1/8/2017), pisau-pisau yang digunakan untuk membuat patung sampai mencapai 100 ribu buah banyaknya.

Patung Angel setinggi 26 kaki terbuat dari 100ribu buah pisau tanpa ada bahan tambahan lainnya sedikitpun. Pisau-pisau tersebut merupakan hasil dari sumbangan masyarakat. Kabarnya, patung malaikat ini dibuat untuk mengenang korban yang wafat disebabkan oleh kekerasan yang menggunakan pisau di Inggris terus meningkat.

Walaupun patung dibuat untuk mengenang korban kekerasan, sayangnya pemerintah menolak ide patung Alfie. Alfie Radley telah menghabiskan waktu setidaknya dua tahun untuk merancang dan membuat patung yang terbuat dari pisau-pisau, yang selain dari sumbangan masyarakat juga berasal dari polisi yang dulunya pisau-pisau tersebut digunakan dalam kejahatan kekerasan di Inggris dan Wales.

Uniknya, pisau-pisau yang didapat dari polisi masih terdapat nama para korban yang terukir di sisi pisau. Dalam proses pembuatan patung malaikat, Alfie Radley tentu membersihkan setiap pisau dan menumpulkan sisi pisau yang tajam serta memastikan tidak tajam lagi, sehingga tidak bisa menimbulkan kerusakan.

Patung malaikat yang dibuat Alfie Radley berdiri setinggi hampir 8 meter. Sayap malaikat terdiri dari susunan pisau-pisau yang sudah tidak lagi tajam, tapi masih terlihat mengkhawatirkan.

Pasalnya, sisi tajam pisau sangat terlihat jelas menimbul dengan bagian atasnya yang runcing. Sementara bagian tubuh patung lainnya, pisau terlihat seperti menggantung dengan sisi tajamnya yang tersembunyi, hanya bagian pegangannya saja yang terlihat.

Sayangnya, pemerintah menolak ide patung Alfie Radley, dengan alasan patung malaikat dapat membuat citra Inggris tidak bagus. Alfie tidak menyerah, sekarang ia ingin meletakkan patung spektakuler dan kontroversial ini di alun-alun Trafalgar di London dengan tujuan agar kesadaran masyarakat meningkat. (seph – sisidunia.com)