Home » Travel & Kuliner » Wisata Ini Wujudkan Keinginan Anda Bersepeda Diatas Awan

Wisata Ini Wujudkan Keinginan Anda Bersepeda Diatas Awan



Jakarta – Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat travelista. Semakin hari tempat wisata disulap menjadi semakin bagus untuk menjadi destinasi wisata yang menarik dan tidak membosankan untuk dikunjungi.

Wisata Ini Wujudkan Keinginan Anda Bersepeda Diatas Awan

Coban Rais

Salah satu yang sedang ngehits adalah menyediakan sepeda gantung. Beberapa destinasi berbasis alam di Indonesia sudah menerapkannya. Sepeda gantung itu dikombinasikan dengan berbagai fasilitas yang memanjakan wisatawan.

Baca Juga :  Keindahan Pantai di Bangka Belitung ini Patut Disambangi, Pantai Manakah?

Misalnya, spot selfie. Tidak mengherankan, foto-foto travelista yang sedang menikmati sepeda gantung berseliweran di media sosial (medsos).

Anda juga ingin merasakan sensasi bersepeda di atas awan? Berikut ini empat destinasi yang menyediakan sepeda gantung:

1. Lokawisata Baturraden

Lokawisata Baturraden

Lokawisata Baturraden mulai mengikuti tren kekinian. Destinasi yang berada di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) itu makin gaul. Pengelola menyediakan sepeda gantung sebelum Lebaran lalu.

Nominal yang sama juga berlaku bagi wisatawan yang berfoto di ayunan yang berlatar belakang jurang dan pepohonan pinus. Travelista tak perlu cemas memikirkan faktor keselamatan dijamin aman kok.

 2. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Inilah salah satu pionir sepeda gantung di Indonesia. The Lodge Maribaya berlokasi di Kampung Babakan, Cibodas, Lembang, Jawa Barat (Jabar). Saat ini, The Lodge Maribaya sudah menjadi salah satu destinasi wajib bagi travelista yang bertamasya ke Jawa Barat.

Sudah banyak agenda one day trip dari Jakarta ke The Lodge Maribaya. Biayanya sekitar Rp 300 ribu.

3. Top Selfie Pinusan Kragilan

Top Selfie Pinusan Kragilan

Cobalah ketik kata Top Selfie Pinusan Kragilan di Instagram. Anda akan melihat banyak foto menawan yang diambil travelista di tempat itu.

Top Selfie Pinusan Kragilan memang sedang menjadi primadona di Jateng, khususnya di Magelang.

Destinasi itu berada di Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Travelista yang memiliki nyali wajib mencoba wahana sepeda gantung di tempat itu.

Tenang saja. Pihak pengelola sudah merekayasa wahana itu sehingga aman bagi wisatawan.

4. Coban Rais

Coban Rais

Ada tagline baru di kalangan travelista yang pelesiran ke Malang, Jawa Timur: Traveling ke Malang belum lengkap jika belum ke Coban Rais.

Lokasinya berada di Dusun Dresel, Batu. Jaraknya sekitar enam kilometer dari pusat Kota Batu.

Sepeda gantung di Coban Rais baru dibuka sejak Februari lalu. Namun, saat ini, wahana itu sudah menjadi tujuan wajib bagi travelista yang piknik ke Coban Rais.

Keamanannya benar-benar terjamin. Saat menaiki sepeda gantung itu, travelista bisa menikmati pemandangan bunga-bunga indah dari Bukit Bulu Coban Rais.

Untuk menikmati wahana itu, travelista hanya perlu mengeluarkan uang Rp 10 ribu. Murah, bukan?

Nah tulah wisata yang layaknya terlihat seperti hidup diatas langit berminatkah anda untuk mengunjungi salah satunya ? (seph – sisidunia.com)