Home » News » Senjatanya Meledak, Maling Sapi di Pasuruan Tewas

Senjatanya Meledak, Maling Sapi di Pasuruan Tewas



Pasuruan – Sunnguh naas nasib pria paruh baya asal Pasuruan ini, di temukan tewas pada pagi hari di area Hutan Jati (31/7/2017) Rebalas, Dusun Randu Gong, Kecamatan Grati, Pasuruan. Disinyalir pria beusia 30 tahun inibeprofesi sebagai maling sapi.

Senjatanya Meledak, Maling Sapi di Pasuruan Tewas

Ilustrasi

Pria yang diketahui identitasnya bernama Dikin merupakan warga Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Ia tertangkap tangan saat sedang mencuri sapi milik warga Desa Cukur Guling, Kecamatan Lumbang bernama Karjoto (50).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, Dikin ternyata tepergok oleh warga saat hendak membawa kabur sapi curiannya. Sontak warga yang melihat langsung meneriakinya maling.
Karena panik, Dikin bergegas lari meninggalkan kandang sapi seraya membawa sapi curiannya lari bersamanya hingga masuk hutan.

Warga yang tak ingin kehilangan jejak si maling sapi itu bergegas mengejar Dikin, dan warga akhirnya dapat mengepung Dikin.

Lihat Juga: Tak Terima Diklakson, Pria Ini Gampar Wanita Dijalan

Pelaku terdesak dan semakin panik akibat kepungan warga. Pada saat warga mulai maju mendekat, Dikin melemparkan tiga bondet ke arah warga. Nahas, bondet ke empat yang akan di lemparkannya keburu meledak.

Sang maling sapi pun terpental, tewas dengan luka yang cukup parah, bahkan kondisi wajahnya sangat sulit untuk di kenali lagi. Selanjutnya jenasah pelaku di evakuasi ke RS Soedarsono Kota Pasuruan dan dilaporkan ke Polres Pasuruan.

AKP Riyanto, Kasatreskrim Polres Pasuruan masih mengembangkan kasus ini. Dari hasil penulusuran sementara yang didapat, pelaku bukanlah komplotan spesialis pencuri sapi. Dikin disinyalir melakukan aksinya hanya seorang diiri.

“Kami masih kembangkan. Yang jelas pelaku ini sendirian. Untuk modus operandinya pelaku masuk kandang dengan merusak pintu kandang dan membawa sapi itu. Sayangnya, aksi pelaku di pergoki oleh warga,” ujar AKP Riyanto.
Sekedar informasi, barang bukti yang diamankan oleh polisi antara lain dua buah bondet yang masih utuh, satu ketapel, dan satu buah kain yang di duga sikep milik pelaku.
(Ciprobo-sisidunia.com)