Home » News » Ribuan Pelamar CPNS Berhasil Mendaftar di Situs sscn.bkn.go.id

Ribuan Pelamar CPNS Berhasil Mendaftar di Situs sscn.bkn.go.id



Jakarta – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu menjadi magnet bagi pencari kerja atau bahkan yang sudah bekerja. Siapa yang tak mau menjadi PNS nantinya, dengan gaji sesuai golongan, tunjangan, serta dana pensiun nantinya.

Ribuan Pelamar CPNS Berhasil Mendaftar di Situs sscn.bkn.go.id

ilustrasi cpns 2017

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyatakan, berdasarkan update data pukul 15.00 WIB sebanyak 3.961 pelamar CPNS sukses mendaftar secara online melalui situs sscn.bkn.go.id.

Pelamar yang sukses mengakses https://sscn.bkn.go.id menurut data BKN tercatat sebanyak 7324 orang. Sedangkan pelamar yang sukses membuat akun dan login sebanyak 5236 orang.

Saat Ridwan di hubung, Selasa 1/8/2017 mengatakan bahwa, pelamar CPNS ini di kategorikan tiga oleh BKN. Yaitu SSCN daftar 3.961, SSCN akun 5236, SSCN portal 7324.

Lihat Juga: Sidang Vonis Dimas Kanjeng Dilakukan di Pengadilan Negeri Kraksaan

SSCN daftar adalah pelamar yang sudah mendaftar dan sudah menentukan pilihan satu instansi, formasi dan jabatan.

SSCN akun adalah pelamar sudah membuat akun dan serta sudah login tetapi belum mendaftar.

SSCN portal adalah pelamar yang hanya membuka laman https://sscn.bkn.go.id tanpa mebuat akun ataupun login.

Jika dilihat SSCN akun lebih banyak daripda SSCN daftar ataupun portal. 5236 orang yang telah membuat akun dan telah login. Hanya saja belum mendaftar. Ini bisa dikarenakan peserta masih ragu –ragu dalam menentukan pilihan. Hal ini bukanlah maslah besar, mengingat waktu yang panjang untuk mendaftar. Hal ini sperti yang di utarakan oleh Ridwan.
(Ciprobo-sisidunia.com)