Home » News » Polresta Kota Depok Kembali Ringkus Pembobol ATM

Polresta Kota Depok Kembali Ringkus Pembobol ATM



Depok – Seorang tersangka lain dalam kasus pengganjal ATM di rumah kontrakan kawasan Gunung Putri, Bogor, kembali diamankan anggota unit Kriminal Khusus (Krimsus) Polresta Depok, Senin (31/7/2017).

Komplotan Pembobol ATM Akhirnya Diamankan Polisi

Gambar Ilustrasi

Menurut Kanit Krimsus Polresta Depok, AKP Firdaus, tempat persembunyian A diketahui berkat informasi dari dua pelaku yang sebelumnya ditangkap yaitu Indra Winata (28) dan Adison (21) Kedua tersangka ini dibekuk Jumat (28/7/2017).

Baca Juga : Perampok Membobol Toko Hanya Bermodal Gunting

“Saat penggrebekan didapatkan tiga orang dalam rumah kontrakan itu. Lalu seorang lelaku berinisial A merupakan salah satu diduga kuat komplotan pelaku yang lebih dulu ketangkap kita bawa,”katanya.

Mantan Wakapolsek Cimanggis ini menambahkan untuk kedua orang temannya yang sekarang statusnya masih saksi dalam pemeriksaan anggota untuk dimintai keterangannya.

“Dari rumah kontrakan petugas mengamankan motor matik milik A, saat digeledah didapatkan alat-alat yang digunakan pelaku untuk mengakali mesin ATM yang akan diincarnya. Kita temukan alat-alatnya di dalam jok motor seperti gunting, potongan botol air minirel, lem besi, dan isolatif,”bebernya. “Dari hasil pengakuan pelaku sudah beraksi beberapa kali.”

Sebelumnya diberitakan,kelompok spesialis pembobol kartu ATM berhasil diringkus Unit Krimsus Polresta Depok, Jumat (28/7/2017).

Mereka ditangkap setelah l menggasak uang milik Nina Siti Rumiah, 52 di mesim ATM Perumahan Pelni, Sukmajaya, Depok, pekan lalu.

Dua tersangka yang diamankan atas nama Indra Winata, 28, serta Adison, 21 dibekuk di wilayah Gunung Putri, Bogor. Tersangka Indra terpaksa ditembak polisi karena mencoba melawan. (seph – sisidunia.com)