Home » News » Perampok Membobol Toko Hanya Bermodal Gunting

Perampok Membobol Toko Hanya Bermodal Gunting



Lampung – Hasil Rp10,2 juta dari kejahatan membobol toko dengan hanya cuma bermodal gunting, kedua tersangka.

Perampok Membobol Toko Hanya Bermodal Gunting

Gambar Ilustrasi

“Berdasarkan hasil pengembangan kedua tersangka sudah memetakan toko yang mau mereka bobol. Itu sebabnya aksi mereka tergolong cepat dan hanya mengandalkan ketrampilan mereka dan minim peralatan, ” kata Kapolresta Kombes Murbani Budi Pitono saat memimpin ekspos penindakan tersebut di Mapolresta, Senin (31/7/2017) .

Baca Juga : Kapolsek Sukmajaya IGN Bronet Ranapati Bersama Anggota Buser Amankan Tujuh Orang Yang Diduga Pesta Narkoba

Saat kejadian Jumat 21 April 2017 lalu di Indomaret Jalan Ikan Tenggiri Kelurahan Pesawahan, kedua tersangka masuk dengan memanjat dinding ruko hingga ke lantai 4. Lalu mencungkil jendela di lantai tersebut dengan menggunakan gunting. Tersangka Rudi Setiawan (25) sebut jendela memang tidak terkunci jadi tinggal dicungkil sedikit untuk membuka.

“Setelah itu, keduanya turun ke lantai dua. Mengambil uang tunai Rp1 juta yang tersimpan di dekat loker kasir. Lalu mengambil sekitar 40 slop rokok berbagai merk. Kemudian mereka keluar dengan cara sama persis seperti mereka masuk, ” lanjut Murbani Murbani yang didampingi Kapolsek TBS kompol Listiyono Dwi Nugroho dan Kanitreskrim Aiptu Asep Komarudin.

Adapun nilai barang dan uang yang dicuri keduanya mencapai Rp10,2 juta. Kedua tersangka hanya mengambil rokok dan uang tunai.

Tersangka warga Jalan Ikan Kakap Kelurahan Pesawahan ini mengakui hasil penjualan rokok curian dan uang tunai dipakai untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Selain meringkus tersangka Rudi, tim Tekab 308 Polsek Teluk Betung Selatan juga menyita gunting yang dipakai mencongkel jendela ruko serta sebuah celana jeans hitam merk Louis yang dibeli dari hasil penjualan rokok curian. (seph – sisidunia.com)