Home » Sport » Marquez Gagal Menuntaskan Race di Sirkuit Rio Hondo

Marquez Gagal Menuntaskan Race di Sirkuit Rio Hondo



Aalst – Marc Marquez adalah salah seorang pembalap tim Repsol Honda. Selain itu, dia merupakan salah satu Rider terkuat di MotoGP 2017. Maklum pembalap berpaspor Spanyol sukses menjadi kampiun di MotoGP 2016.

Marquez Gagal Menuntaskan Race di Sirkuit Rio Hondo

Marc Marques

Sehingga musim ini, Marquez menjadi pembalap yang cukup diperhitungkan untuk bisa kembali juara. Meski demikian, Marquez  sempat mengalami kegagalan di awal musim 2017.

Baca Juga : Persiba Balikpapan Kedatangan Maldini Pali

Saat balapan di Sirkuit Rio Hondo, Argentina, Marquez harus gagal menuntaskan race hingga akhir. Pembalap asal Spanyol itu harus terjatuh di lap keempat akibat kesalahannya sendiri dan kurang menjaga keseimbangan.

Sebagaimana diberitakan GP One pada Senin (31/7/2017), pada area terdekat Marquez tak ada pembalap lainnya. Terjatuhnya Marquez di GP Argentina menjadi kegagalan pertamanya di MotoGP 2017.

Namun, Marquez berhasil menunjukkan tajinya saat mengaspal di COTA, Amerika Serikat. Saat itu, pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu berhasil keluar sebagai juara.

Bahkan, keunggulannya berhasil dipertahankan hingga tengah musim MotoGP 2017. Dari sembilan balapan yang telah digelar, Marquez sukses memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 129 poin.

(seph – sisidunia.com)