Home » Techno » Super Mario Odyssey Akan Gunakan Fitur Online

Super Mario Odyssey Akan Gunakan Fitur Online



Jakarta – Nintendo sepertinya ingin Super Mario Odyssey menjadi salah satu game sukses di Nintendo Switch. Karenanya, Nintendo terus memperkenalkan fitur demi fitur di Super Mario Odyssey, termasuk salah satunya fitur online.

Super Mario Odyssey Akan GUnakan Fitur Online

Super Mario Odyssey

Fitur online ini terkuak dari laporan Australian Classification Board. Dari daftar di lembaga klasifikasi tersebut, terkuak adanya fungsi online pada game Super Mario Odyssey.

Baca juga : Game Ini Akan Mengajak Pemainnya Untuk Membunuh Seseorang

Tak hanya itu, sebagaimana yang tertera di laporan, Super Mario Odyssey punya rating PG (Parental Guidance) atau di bawah bimbingan orang tua. Ini cukup mengejutkan mengingat game Mario Bros dikenal sebagai game yang ramah terhadap penggunaan oleh anak-anak sekalipun.

Meski demikian, menurut lembaga klasifikasi Super Mario Odyssey patut mendapat pengawasan dari orangtua karena di dalamnya terdapat unsur kekerasan yang sifatnya ringan dan interaksi online yang mungkin memicu hal-hal negatif.

“Rekomendasi Nintendo (Super Mario Odyssey) diklasifikasikan PG dengan saran konsumen tentang ‘tema ringan dan kekerasan, interaktivitas online’. Lembaga Klasifikasi setuju dengan klasifikasi PG, tapi memutuskan bahwa saran konsumen yang lebih tepat adalah ‘kekerasan ringan, interaktivitas online’,” demikian dikutip dari Attack of the Fanboy, Jumat (28/7/2017).

Super Mario Odyssey rencananya akan dirilis untuk Nintendo Switch pada tanggal 27 Oktober 2017. (bens – sisidunia.com)