Home » News » Sidang Pembunuhan Kim Jong-nam Kembali Digelar Pada 2 Oktober

Sidang Pembunuhan Kim Jong-nam Kembali Digelar Pada 2 Oktober



Jakarta – Pengadilan kasus pembunuhan Saudara dari presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong-nam yang melibatkan warga negara Indonesia (WNI) Siti Aisyah akan digelar dalam 23 hari, tepatnya pada 2 Oktober. Hakim Azmi Ariffin menetapkan anggal tersebut dalam sidang manajemen kasus yang dilakukan di Pengadilan Tinggi di Shah Alam pada Jumat (28/7/2017).

Sidang Pembunuhan Kim Jong-nam Kembali Digelar Pada 2 Oktober

Pembacaan dakwaan Siti Aisyah

Diwartakan The Star, Jumat (28/7/2017), dalam persidangan tersebut hakim juga memutuskan bahwa dua terdakwa yakni warga negara Vietnam Doan Thi Huong dan warga negara Indonesia (WNI) Siti Aisyah akan disidangkan bersamaan. Keputusan itu diambil dengan pertimbangan bahwa kejahatan keduanya terjadi pada waktu dan tempat yang sama.

Jaksa Penuntut Umum Malaysia, Muhamad Iskandar mengatakan akan memanggil 30 sampai 40 saksi untuk memberikan kesaksiannya, termasuk 10 saksi ahli. Pembelaan dari kedua terdakwa akan didengar dan direkam pada persidangan hari pertama.

Siti Aisyah dan Doan Thi-huong ditahan atas kasus pembunuhan Kim Jong-nam yang merupakan kakak dari pemimpin Korut, Kim Jong-un di terminal dua Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Senin 13 Februari 2017. Jika dinyatakan bersalah, keduanya terancam hukuman mati berdasarkan Pasal 302 Hukum Pidana Malaysia. (bens – sisidunia.com)