Home » Ekonomi & Bisnis » Pendiri Amazon Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Pendiri Amazon Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia



Jakarta โ€“ Kandidat orang paling kaya di dunia pada tahun ini direbut oleh Bos Amazon, Jeff Bezos yang menyalip Bill Gates sebagai . Majalah Forbes, yang melacak kekayaan pribadi terbesar di dunia, mengatakan, kekayaan bersih Bezos menyentuh sedikit di atas 90,5 miliar dolar, melebihi Bill Gates, yang kekayaannya tercatat lebih dari 90 miliar dolar.

Pendiri Amazon Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Jeff Bezos

Dikutip dari situs resmi Forbes, Jumat (28/7/2017), Melonjaknya kekayaan Bezos terjadi, karena saham Amazon terus melonjak di bursa saham AS, puncaknya terjadi pada 27 juli lalu.

Baca Juga : Harga Buyback Emas Antam Sementara Menurun

Bezos menjadi orang ketujuh yang memegang gelar orang terkaya di dunia sejak 1987. Dia juga merupakan orang AS ketiga yang menyandang gelar tersebut, setelah Gates yang menyandang gerar orang terkaya di dunia selama 18 tahun, dan Warren buffet.

Bezos mungkin tidak hanya menjadi orang terkaya di dunia saat ini, setidaknya diukur dari dolar AS murni yang dimiliki. Dengan pergerakan saham Amazon saat ini, Bezos bisa menjadi orang pertama yang memiliki kekayaan dengan 12 digit, senilai US$100 miliar.

Menurut Forbes ada 140 miliarder di dunia dengan kekayaan bersih gabungan sebesar US$295 miliar pada 1987. Kini, ada 2.043 miliader di dunia dan memiliki gabungan kekayaan sebesar US$7,7 triliun.

(seph – sisidunia.com)