Home » News » Dijuluki Negara Sibuk, Korea Selatan Adakan Kompetisi Melamun

Dijuluki Negara Sibuk, Korea Selatan Adakan Kompetisi Melamun



Seoul – Korea Selatan merupakan salah satu negara yang terkenal kesibukannya. Banyaknya aktivitas hingga tuntutan pekerjaan dan pendidikan, terkadang membuat masyarakat Korea Selatan rentan akan stres.

Dijuluki Negara Sibuk, Korea Selatan Adakan Kompetisi Melamun

Space out challenge

Namun, di balik kesibukan negara ini, ternyata ada satu kompetisi yang terbilang aneh. Kompetisi ini disebut sebagai “Space Out Challenge” atau yang berarti kompetisi melamun.

Dilansir dari visualtvdotlive, baru-baru ini, kompetisi ini sudah ada sejak 2014 dan semakin menarik perhatian publik. Kompetisi ini, sesuai dengan namanya, mengharuskan para peserta untuk berdiam diri selama 90 menit. Para peserta diminta berkumpul di sebuah lapangan dan duduk menatap lurus ke depan.

Mereka tidak boleh melakukan apa pun. Peraturannya, mereka tidak boleh membawa gadget seperti handphone atau perangkat elektronik lainnya. Mereka juga tidak boleh berbicara, tertawa, atau tidur. Apabila para peserta tertangkap melanggar peraturan, maka mereka akan dieliminasi.

Para peserta tetap boleh beraktivitas seperti ke kamar mandi atau meminta minum, tetapi tidak boleh melakukan apa pun selain itu.

Bagaimana cara menentukan pemenangnya? Pemenang akan ditentukan dari peserta yang memiliki detak jantung paling tenang. Setiap 15 menit sekali, para panitia akan mengecek detak jantung peserta dan menilai mana yang semakin lama semakin tenang detak jantungnya. (bens – sisidunia.com)