Home » Otomotif » Lexus LC 500 Diluncurkan di Indonesia Dan Malaysia Dalam Waktu Bersamaan

Lexus LC 500 Diluncurkan di Indonesia Dan Malaysia Dalam Waktu Bersamaan



Jakarta – Dalam waktu bersamaan, Lexus LC 500 meluncur di Indonesia dan Malaysia, Rabu (26/7/2017). Bila dilihat secara tampilan jelas sekali bahwa mobil sport coupe yang dipasarkan di kedua negara ini tidak ada perbedaan. Saat peluncurannya pun warna yang diperlihatkan sama-sama merah. Mobil ini diproduksi terbatas sehingga sangat eksklusif. Baik Malaysia dan Indonesia hanya mendapat jatah 10 unit.

Lexus LC 500 Diluncurkan di Indonesia Dan Malaysia Dalam Waktu Bersamaan

Lexus LC 500

Menariknya, belum meluncur Lexus LC 500 sudah ada pemesannya. Di Indonesia dari 10 mobil yang disediakan lima di antaranya sudah dipesan, sedangkan Malaysia masih lebih beruntung karena dari total unit yang dialokasikan sisanya tinggal dua unit saja.

Baca juga : Beli Mobil Porsche Tanpa Melihat Bentuk Fisiknya

Bicara spesifikasi, Lexus LC 500 yang dipasarkan di kedua negara sama.

Diberitakan Paultan, LC 500 pertama kali diperkenalkan di ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit tahun lalu. Didukung oleh platform baru Lexus Global Architecture – Luxury (GA-L) LC 500 dibuat menggunakan campuran bahan baja berkekuatan tinggi, aluminium, dan serat karbon. Lampu depan tampil dengan desain segitiga dengan tiga proyektor LED di dalamnya, sedangkan lampu belakang berbentuk panah.

Peleknya berdimensi 21 inci sebagai standar yang dibalut ban berukuran 245/40 untuk roda depan dan belakang 275/35.

Masuk ke interior, hampir semua bagian pada kabin LC 500 dibungkus oleh bahan kulit meliputi dasbor, jok, lingkar kemudi, tuas transmisi dan lainnya. Di tempat lain, ada sistem hiburan Lexus Multimedia terbaru yang terhubung dengan layar sentuh 10,3 inci dan pengendali remote touch. Joknya sudah dilengkapi dengan fitur pemanas dan berventilasi, ada juga pencahayaan ambient, dual-zone climate control, dan speaker premium sebanyak 13 unit.

LC 500 mengusung mesin 4.969 cc, V8, 32 valve, naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 470 hp dan torsi maksimum 532 nm. Tenaga disalurkan ke roda dengan sistem transmisi otomatis 10 percepatan. Lexus mengklaim LC 500 merupakan mobil sport dengan perpindahan gigi tercepat di kelasnya dan yang pertama menggunakan sistem 10 percepatan sehingga mampu menghadirkan kenyamanan lebih saat berakselerasi.

Tenaganya memungkinkan LC 500 melaju dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya 4,4 detik dengan kecepatan tertinggi 270 km/jam. Kecepatan tertinggi dibatasi untuk menegaskan bahwa mesin LC 500 understress atau tidak dipaksakan bekerja dengan maksimal.(bens – sisidunia.com)