Home » News » 30gr Narkoba Jenis Sabu Diamankan Ketika Hendak Diselundupkan ke Lapas

30gr Narkoba Jenis Sabu Diamankan Ketika Hendak Diselundupkan ke Lapas



Semarang – Upaya penyelundupan narkoba kepada seorang narapidana berhasil digagalkan oleh Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas IA Kedungpane, Semarang. Barang bukti 30 gram sabu-sabu disita dari salah satu pelaku yang tertangkap.

30gr Narkoba Jenis Sabu Diamankan Ketika Hendak Diselundupkan ke Lapas

Gambar Ilustrasi

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Taufiqurrakhman, penangkapan penyelundup sabu itu dilakukan oleh seorang petugas Lapas, Rabu, (26/7/2017), sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga : BNN Grebek Gudang Sabu, Ditemukan Barang Bukti Sabu Seberat 300Kg

“Salah seorang petugas kami kebetulan hendak main tenis di kantor. Tapi melihat dua orang mencurigakan,” kata Taufiqurrakhman.

Saat itu, keduanya terlihat di lokasi berbeda. Satu orang berada di parkiran sepeda motor depan kantor Lapas, sementara satu lagi berada di depan pintu.

“Saat ditanya petugas orang ini seperti panik. Seorang yang naik motor lalu kabur dan yang di depan pintu lari, ” katanya.

Petugas bernama Muhammad Ali ini pun seketika mengejar pelaku yang lari hingga tertangkap. Pelaku yang diketahui bernama Rishad Kristiawan rupanya membawa bungkusan narkoba seberat 30 gram yang diselipkan di dalam bungkus rokok.

“Bungkusan itu sengaja dijatuhkan pelaku dari kantongnya saat hendak ditangkap,” kata dia.

Saat ini pelaku telah diamankan dan ditahan di Kepolisian Sektor Ngaliyan, Semarang. Berdasarkan pemeriksaan sementara, narkoba itu sedianya hendak diberikan pelaku kepada saudaranya yang ditahan di Lapas Kedungpane.

(seph – sisidunia.com)