Home » Techno » Saingi Moto G5 Plus, Samsung Keluarkan Galaxy J2 dan J7 Unlocked

Saingi Moto G5 Plus, Samsung Keluarkan Galaxy J2 dan J7 Unlocked



Jakarta – Banyak pilihan untuk ponsel Android yang tak terkunci dan juga harga terjangkau. Belum lama, Samsung memperkenalkan dua handset baru untuk menambahkan lebih banyak pilihan ke pasar yang sudah ramai yakni Galaxy J3 dan J7.

Saingi Moto G5 Plus, Samsung Keluarkan Galaxy J2 dan J7 Unlocked

Samsung Galaxy J7

Kedua ponsel tersebut kini tak lagi terkunci, sebab banyak konsumen yang mengharapkan ponsel itu dapat digunakan di segala operator. Dalam upaya untuk menutupi semua basisnya, Samsung membuat Galaxy J2 dan J7 edisi 2017 di Amerika Serikat (AS) dan akan membuatnya tersedia tanpa terkunci.

Samsung secara agresif mendorong seri Galaxy J-nya terutama di pasar negara berkembang, sebagai lini mid-range premier. Galaxy J7 khususnya telah menerima permutasi yang tak terhitung jumlahnya.

Di AS pemasaran Samsung sedikit lebih sederhana. Sedangkan Galaxy J3 berada di ujung bawah spektrum mid-range, paling sedikit dari tiga generasi sebelumnya.

Baca juga : ASUS Akan Segera Riliskan ASUS Zenfone AR

Seperti yang telah beredar di pasaran, Galaxy J7 memiliki layar TFT 5,5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720) dengan prosesor octa-core 1.6GHz dan RAM 2 GB dan didukung oleh baterai sebesar 3.300 mAh yang cukup besar.

Sepesifikasi lainnya dari J7 termasuk kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP, penyimpanan 16GB yang juga dapat diperluas hingga 256GB. Ponsel ini dijalankan dengan Android 7.0 Nougat.

Sedangkan untuk J3, smartphone ini menggunakan layar 5.0 inci yang lebih kecil dengan resolusi 1280 x 720 yang sama dengan J7. Prosesor dan RAM menjadi hit ke unit 1.4GHz quad-core dan 1.5GB. Untuk baterainya, J3 memang lebih kecil yakni 2.600 mAh. Pada sektor kameranya terdapat 5 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk bagian depan. J3 juga memiliki penyimpanan internal sekira 16 GB yang dapat diperluas dan Android 7.0 Nougat untuk pengoperasiannya.

Samsung mengatakan bahwa Galaxy J3 dan J7 akan tersedia di distributor besar dan perusahaan juga di situs resmi Samsung mulai 28 Juli. Namun, kedua ponsel tersebut memiliki pesaing yang ketat, yakni Moto G5 Plus. Sebab ponsel tersebut lebih unggul ketimbang besutan Samsung tersebut.

Moto G5 Plus unggul dengan display 1920 x 1080, memiliki kamera belakang 12 MP dan juga pemindai sidik jari. Demikian dinukil dari Slash Gear, Rabu (26/7/2017). (bens – sisidunia.com)