Home » News » Bupati Pemalang Berencana Daftar Bakal Cawagub Jateng Lewat PDIP

Bupati Pemalang Berencana Daftar Bakal Cawagub Jateng Lewat PDIP



Semarang – Bupati Pemalang, Junaedi, ikut mengambil formulir penjaringan PDIP untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Junaedi hendak mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Bupati Pemalang Berencana Daftar Bakal Cawagub Jateng Lewat PDIP

Megawati Soekarnoputri

Junedi melakukan pengambilan formulir di kantor DPD DPIP Jateng diwakilkan oleh ketua DPRD Kabupaten Pemalang sekaligus ketua DPC PDIP Pemalang, Agus Sukoco. Rencananya, Junaedi batu akan hadir saat pengembalian formulir dan dijadwalkan dilakukan tanggal 9 Agustus 2017 jam 11.00 WIB mendatang.

Baca juga : Menteri Susi Selidiki Peserta Pelelangan Kapal

“Beliau menguasakan kepada saya, maka hari ini saya mengambil formulir. Beliau mendaftarkan sebagai calon wakil gubernur,” kata Agus di kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso, Semarang, Rabu (26/7/2017).

Menurutnya ada beberapa faktor yang membuat Junaedi layak untuk mendaftar untuk maju di Pilgub Jateng 2018. Selain merupakan kader PDIP, lanjut Agus, Junaedi sudah berpengalaman 5 tahun menjabat wakil Bupati Pemalang dan 2 periode menjabat sebagai Bupati Pemalang.

“Kita lihat beliau menjabat wakil bupati 5 tahun, bupati 2 periode, kader PDIP. Tiga pilar berjalan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Junedi dilantik menjadi bupati Pemalang untuk periode kedua pada Februari 2016 lalu dengan masa jabatan hingga 2021.

Saat ini setidaknya sudah ada tiga bupati yang mengambil formulir penjaringan di PDIP untuk Pilgub Jateng. Selain Junaedi, ada Bupati Kudus, Mustofa dan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. (bens – sisidunia.com)