Home » News » 10 Petuga Parkir Liar Diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok

10 Petuga Parkir Liar Diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok



Jakarta – 10 orang petugas parkir liar diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar operasi Pekat Jaya di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya, Selasa (25/7/2017). Ribuan uang receh disita petuga dari pelaku.

10 Petuga Parkir Liar Diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Gambar Ilustrasi

Saat diamankan Tim Elang Laut Polres Pelabuhan, pelaku sedang beraksi meminta paksa uang ke pengguna kendaraan yang melintas mau pun balik arah. Mereka sempat dikejar-kejar petugas.

Baca Juga : Tim Tiger Polres Jakarta Utara Ringkus Enam Pejudi Kuo

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara terutama dikawasan pelabuhan yang melakukan aktivitas. Jadi jangan coba-coba melakukan tindakan kriminalitas di kawasan ini,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo.

Dikatakan, mereka yang diamankan didata dan jika tidak terbukti melakukan tindakan kriminalitas akan ditindak. “Kegiatan mereka (parkir liar) mengganggu pengendara dan masyarakat. Makanya kami lakukan penertiban,” ucapanya.

Dalam operasi pekat tersebut, sambung De Deo melakukan operasi dengan sasaran kejahatan jalanan, perjudian, curat, curas, anirat, peredaran miras hingga ilegal.

“Operasi akan dilaksanakan selama dua minggu mulai 26 Juli hingga 9 Agustus 2017. Dan tim elang laut akan melakukan mobile di lokasi -lokasi rawan gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

(seph – sisidunia.com)