Home » News » Dinas Sosial DKI Jakarta Berikan Rehap Pada Pelaku Kekerasan Siswi SMPN 273

Dinas Sosial DKI Jakarta Berikan Rehap Pada Pelaku Kekerasan Siswi SMPN 273



Jakarta – Dinas Sosial DKI Jakarta memberikan program rehabilitasi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) pelaku kekerasan terhadap pelajar lainnya.

Dinas Sosial DKI Jakarta Berikan Rehap Pada Pelaku Kekerasan Siswi SMPN 273

Ilustrasi Gambar

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Andrianto mengatakan pelaku yang berjumlah sembilan siswa tersebut direhabilitasi selama tiga bulan.

Baca Juga : Sekelompok Geng Motor Bacok Seorang Pemuda Yang Lagi Nongkrong

“Mereka sembilan, lagi direhabilitasi di Dinsos. Selama tiga bulan direhabilitasi,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017).

Sebelumnya pelajar yang sudah terbukti menjadi pelaku kekerasan sudah dikembalikan ke orang tuanya masing-masing. Meski demikian hak mereka untuk mendapatkan pendidikan tidak serta merta hilang. Sopan mengatakan, setelah menjalani program rehabiliatsi, sembilan pelajar dapat melanjutkan pendidikan di sekolah swasta.

“Tetap tidak memutuskan hak-haknya mendapatkan pendidikan. Selesai dari situ mereka disekolahkan di sekolah swasta. Sudah dapat juga sekolah-sekolahnyanya. Itu ditangani Kemensos,” imbuh Sopan.

Diketahui, video kekerasan yang melibatkan pelajar SMPN 273 Jakarta beredar luas di media sosial. Dalam video, korban yang merupakan siswi kelas 7 di sekolah tersebut mendapatkan aksi kekerasan dari sesama pelajar.

Peristiwa ini mendapatkan perhatian luas dari kalangan masyarakat hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir.

(seph – sisidunia.com)