Home » News » Cara Kerja Sri Mulyani Diapresiasi Oleh Presiden Bank Dunia

Cara Kerja Sri Mulyani Diapresiasi Oleh Presiden Bank Dunia



Jakarta –  Selama dua hari Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, berada di Indonesia untuk membahas reformasi kebijakan ekonomi yang dilakukan Indonesia pekan ini, khususnya meningkatkan penerimaan negara dan cara belanja yang lebih efisien untuk pembangunan infrastruktur.

Cara Kerja Sri Mulyani Diapresiasi Oleh Presiden Bank Dunia

Sri Mulyani

Dalam perhelatan Forum Pembiayaan Infrastruktur yang merupakan bagian dari rangkaian menuju 2018 World Bank Group-International Monetery Fund Meetings, Kim secara terang-terangan menghanturkan pujiannya kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga : Dinas Sosial DKI Jakarta Berikan Rehap Pada Pelaku Kekerasan Siswi SMPN 273

Kim pun tak ragu menyebut Sri Mulyani sebagai mantan Direktur Pelaksana terbaik sepanjang sejarah yang pernah dimiliki lembaga donor tersebut. Tak ayal, Kim mengaku memberikan mandat khusus kepada bendahara negara Indonesia itu selama menjabat sebagai pejabat Bank Dunia.

“Saya melihat Ibu Ani sebagai Direktur Pelaksana yang efektif dan jelas dalam komunikasi dengan semua orang. Karena itu saya berikan tanggung jawab kepada beliau memegang proyek hingga US$40 miliar untuk sektor publik,” kata Kim di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Sri Mulyani, kata Kim, merupakan salah satu pejabat yang berhasil mereformasi Bank Dunia. Salah satu perubahan yang dilakukan, adalah menciptakan inovasi yang biasa diadopsi, tak hanya oleh negara maju, namun juga negara-negara berkembang.

Dengan beragam pengalamannya selama menjabat sebagai pejabat Bank dunia, Jim mengaku yakin, kapasitas Sri Mulyani yang saat ini menjabat bendahara negara mampu menciptakan reformasi serupa, seperti yang dilakukan ketika berada di lingkungan Bank Dunia.

“Beliau bukan hanya sumber daya bagi Indonesia, tapi juga merupakan sumber inspirasi bagi semua pihak yang punya pengetahuan,” ujarnya.

(seph – sisidunia.com)