Home » News » PNS Yang Aktif di HTI Diperingatkan Mendagri

PNS Yang Aktif di HTI Diperingatkan Mendagri



Jakarta – Organisasi masyarakat (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) resmi dibubarkan oleh Pemerintah. Menyikapi pembubaran ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang aktif di HTI untuk mengundurkan diri.

PNS Yang Aktif di HTI Diperingatkan Mendagri

Gambar Ilustrasi

Tjahjo lantas mengaku sudah meminta kepala daerah untuk menyusuri jajaran PNS yang berada di wilayahnya dan aktif di HTI, baik sebagai anggota ataupun hanya sekedar simpatisan.

Baca Juga : Bandar Lampung Mengklaim Jika Ormas HTI Tidak Ada Diwilayahnya

“PNS juga harus hati-hati, harus diukur betul tingkat keterlibatannya. Apakah dia sebagai pengurus, kader, atau hanya ikut-ikutan?” Kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Tjahjo mengaku pihaknya telah mengirim surat kepada para kepala daerah untuk menyeleksi dengan benar PNS yang berafiliasi dengan HTI. Paling tidak, mereka harus disadarkan dan diingatkan bahwa pemahaman HTI bertentangan dengan Pancasila.

“Kalau enggak, harus disuruh mundur kan repot. Kalau dia sebagai pengurus, ya silakan mundur karena sudah kader dia. Ya itu saja,” ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.

(seph – sisidunia.com)