Home » News » Laskar Naga Bonar Dukung Deddy Mizwar Maju ke Pilgub Jabar

Laskar Naga Bonar Dukung Deddy Mizwar Maju ke Pilgub Jabar



Bandung – Sekelompok masyarakat di Jawa Barat mendeklarasikan diri sebagai Laskar Naga Bonar yang mendukung Deddy Mizwar sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat. Namun, laskar itu menyatakan bukan tim sukses Deddy Mizwar untuk maju di Pilkada Gubernur Jawa Barat mendatang.

Laskar Naga Bonar Dukung Deddy Mizwar Maju ke Pilgub Jabar

Deddy Mizwar

Ketua Laskar Naga Bonar Dadang Hermawan mengatakan, pembentukan Laskar ini terinspirasi dari film Naga Bonar. Selain bersifat pembangkang, namun sangat mencintai Tanah Air.

“Terinspirasi dengan film Naga Bonar, ada kenakalan, pembangkangan, tapi ada sifat patriotisme. Banyak kawan-kawan yang memiliki semangatnya sama. Melawan dengan riang gembira, dan ingin melakukan perbaikan banyak hal di Jawa Barat,” kata Dadang usai deklarasi Laskar Naga Bonar di Bandung, Minggu (23/7/2017).

Dadang mengatakan, pembentukan Laskar Naga Bonar tersebut bukan untuk menyukseskan Deddy Mizwar sebagai Calon Gubernur Jawa Barat berikutnya. Laskar ini sebagai kaum loyalis Deddy Mizwar.

“Seandainya tidak maju (Pilkada Gubernur), tidak serta merta Laskar bubar. Karena ini laskar cinta Tanah Air,” ucap Dadang.

Sementara di tempat yang sama, Deddy Mizwar mengatakan Laskar Naga Bonar merupakan deklarasi dan doa. Dia berharap bisa bersama-sama membangun Jawa Barat menjadi lebih baik.

“Ini deklarasi dan doa. Semoga dengan deklarasi ini partai-partai yang sudah saya komunikasikan untuk Pilgub bisa mengambil keputusan. Ini bukan gerakan independen, ini hanya deklarasi dan doa. Dukungan percuma kalau enggak ada partai,” ucap Deddy.

Saat ini, kata Deddy, beberapa partai telah menjalin komunikasi dengannya terkait Pilkada Gubernur Jawa Barat. Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada partai-partai yang akan mengusungnya menjadi Calon Gubernur.

“Partai yang sudah komunikasi di tingkat DPP ada Gerindra, PKS, dan PAN. Di tingkat DPD ada Demokrat, PPP, dan PKB. Jadi kita natural saja, komunikasi dengan baik. Kesepakatan-kesepakatan nanti kebutuhan bersama, bukan sebuah transaksi yang saya nantinya tidak bisa saya jalankan,” ujar Deddy.

Di samping itu, lanjut Deddy, banyak kelompok yang telah mendukungnya sebagai Calon Gubernur. Dia pun mengapresiasi dukungan dan kini terbentuk Laskar Naga Bonar.

“Banyak dukungan dari banyak kelompok, jadi sekarang dibuatlah Laskar Naga Bonar,” kata Deddy Mizwar.

(bens – sisidunia.com)