Home » Sport » Benjamin Mendy Akan Hengkang ke Man City

Benjamin Mendy Akan Hengkang ke Man City



Monaco – Manchester City akan mendapatkan bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy. Meski belum ada pernyataan resmi dari kedua klub, Mendy memberi “kode keras” kalau ia akan pindah ke City.

Benjamin Mendy Akan Hengkang ke Man City

Benjamin Mendy

Mendy mengunggah fotonya ketika hendak naik pesawat menuju Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2017). Pemain berusia 23 tahun itu dilaporkan akan menjalani tes medis di Los Angeles, tempat yang menjadi lokasi pemusatan latihan City selama tur pramusim di AS.

City dan Monaco kabarnya mencapai kesepakatan transfer Mendy di harga 52 juta pound sterling (hampir Rp 900 miliar). Tawaran City sebelumnya senilai 44,5 juta pound sterling (sekitar Rp 770 miliar) ditolak oleh Monaco.

Mendy akan menjadi bek sayap ketiga yang direkrut City pada musim panas ini setelah Kyle Walker dan Danilo. Kehadirannya merupakan penyegaran bagi City di sektor tersebut setelah Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Aleksandar Kolarov dilepas.

Di City, Mendy akan bertemu lagi dengan mantan rekan setimnya di Monaco, Bernardo Silva, yang lebih dulu bergabung dengan The Citizens.

Mendy sebenarnya baru bergabung dengan Monaco pada musim panas tahun lalu. Dia tampil pada 39 pertandingan di semua kompetisi dan membantu klubnya menjuarai Liga Prancis dan lolos ke semifinal Liga Champions.

(bens – sisidunia.com)