Home » News » Dikira Hewan Buruan, Pria di Malaysia ini Tembak Mati Sepupunya

Dikira Hewan Buruan, Pria di Malaysia ini Tembak Mati Sepupunya



Keningau – Seorang pria di Malaysia dilaporkan menembak mati sepupunya sendiri hanya karena ia menyangkanya sebagai hewan buruan. Insiden tersebut terjadi di Kota Sook, Sabah.

Dikira Hewan Buruan, Pria di Malaysia ini Tembak Mati Sepupunya

Ilustrasi

Sepeeti dikutip dari The Star, Minggu (23/7/2017) Kepala Polisi Keningau, Deputi Superintendent (inspektur) Ahmad Jawila mengatakan, korban diidentifikasi bernama Christanius Lukas (38).

Baca juga : Menhan AS Yakin Abu Bakr Al-Baghdadi Masih Hidup

Ahmad menjelaskan bahwa korban, pelaku serta ayahnya dan teman mereka, masuk ke hutan pada Senin (17/7/2017) tengah malam waktu setempat sambil membawa senjata rakitan masing-masing. Kemudian mereka berpencar demi mencari hewan buruan.

Keesokan harinya, pelaku disebut melihat gerakan di semak-semak yang ia kira merupakan hewan liar. Ia pun melepaskan tembakan, setelah memeriksanya ternyata yang pelaku tembak merupakan sepupunya sendiri.

Ahmad mengatakan, pelaku sempat mencoba ingin menggendong korban tapi karena tak mampu, ia langsung mencari ayahnya untuk memberi tahu mengenai insiden tersebut. Si ayah kemudian menghubungi kepala desa yang akhirnya melaporkan kepada polisi mengenai insiden tersebut.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit tapi sayangnya hal itu sudah terlambat. “Pemeriksaan post-mortem menunjukkan bahwa korban menderita luka peluru di jantung, paru-paru, ginjal dan hati,” ujar Ahmad.

Ahmad menambahkan saat ini pelaku sudah berada di tahanan dan penyidik memperlakukan insiden tersebut sebagai pembunuhan. (bens – sisidunia.com)