Home » News » Akibat Langgar Tanda Larangan Ratusan Sepeda Motor di Tilang

Akibat Langgar Tanda Larangan Ratusan Sepeda Motor di Tilang



Jakarta –  Ratusan sepeda motor terjaring karena melanggar tanda larangan masuk jalan layang non tol di Kasablanka, Kampung Melayu – Jl KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakpus, Sabtu (22/7/2017) siang.

Akibat Langgar Tanda Larangan Ratusan Sepeda Motor di Tilang

Gambar Ilustrasi

“Ada sekitar ‎225 sepeda motor yang kami tilang karena masuk jalan layang non tol, padahal sudah ada tanda larangan terpasang di kedua arah di Tebet maupun di Tanah Abang,” papar Kompol Sulardi, Kasi Tatib Gakkkum Dirlantas Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Musim Haji Segera Dimulai, Visa Jamaah Haji Sudah Siap

Dari pantauan, sekitar pukul 11:00, petugas kepolisian menjaring sepeda motor yang datang dari arah Kampung Melayu, para pengemudi masuk jalan layng liwat Kampung Melayu. Karena menganggap petugas tidak ada membuat ratusan sepeda motor nekat menerobos.

Namun, mereka terkaget saat mendekati turunan, ada 20 petugas lantas sedang melakukan razia. Melihat ada petugas sebagian pengendara nekat balik lagi ke arah Kampung Melayu.

Akibatnya, ada ratusan sepeda motor terpaksa ditilang, sedangkan dua sepeda motor yang ditinggal di atas jalan layang terpaksa diamankan polisi.

“Mereka yang ditilang ini tidak jera-jera karena sebagian yang diamankan itu ada yang menpunyai SIM namun sudah ketilang,” papar salah satu polisi.

Sementara Kompol Sulardi, menuturkan yang terjaring itu ada 225 sepeda motor, 40 di antaranya ditilang karena urusan SIM, sedang yang lainnya karena masalah STNK. “Yang ditilang STNK-nya, karena si pengemudi tidak memiliki SIM,” ujar Kompol Sulardi.

(seph – sisidunia.com)