Home » News » 4 Anggota Wanita ISIS Asal Jerman Ditahan di Iraq

4 Anggota Wanita ISIS Asal Jerman Ditahan di Iraq



Jakarta – Seorang gadis berusia 16 tahun bersama tiga orang wanita, yang bergabung dengan ISIS dalam beberapa tahun terakhir ditahan di sebuah penjara Irak. Mereka telah mendapatkan bantuan dari konsuler Jerman.

4 Anggota Wanita ISIS Ditahan di Iraq

Gambar Ilustrasi Pasukan ISIS

“Dikatakan bahwa para diplomat telah mengunjungi empat orang tersebut di sebuah penjara di bandara Baghdad pada hari Kamis lalu dan mereka bersikap baik mengingat situasinya. Mereka bisa menghadapi hukuman mati di Irak karena bergabung dalam kelompok militan tersebut,” seperti di nukil Reuters dari majalah Jerman Der Spiegel, Sabtu (22/7/2017).

Baca Juga : Akibat Langgar Tanda Larangan Ratusan Sepeda Motor di Tilang

 Dikatakan bahwa pihak berwenang Irak telah memberi Jerman sebuah daftar nama keempat wanita itu di awal minggu ini. Mereka mengidentifikasi remaja tersebut sebagai Linda W dari kota kecil Pulsnitz di dekat kota timur Dresden.

Kementerian Luar Negeri Jerman menolak untuk mengomentari laporan tersebut.

Sementara Jaksa Jerman mengatakan mereka tengah memeriksa laporan bahwa seorang anak berusia 16 tahun yang diselidiki karena mendukung ISIS ada di antara lima wanita yang ditangkap di kota Mosul, Irak. Pasukan Irak awal bulan ini telah mengumumkan kemenangan atas ISIS di kota itu.

Der Spiegel mengatakan salah satu orang Jerman memiliki darah Maroko dan yang lainnya sepertinya berasal dari Chechnya namun memiliki paspor Jerman.

Badan intelijen Jerman, BfV, memperkirakan 930 orang telah meninggalkan Jerman dalam beberapa tahun terakhir untuk bergabung dengan ISIS di Irak dan Suriah. Sekitar 20 persen di antaranya adalah wanita. Menurut perkiraan anak di bawah umur berjumlah sekitar 5 persen dari total jumlah itu di mana separuhnya adalah perempuan.

(Seph – sisidunia.com)