Home » News » Lion Air Mendapat Kritik Dari Menteri Perhubungan

Lion Air Mendapat Kritik Dari Menteri Perhubungan



Tangerang – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara khusus berpesan kepada Lion Air Group agar terus meningkatkan standar keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya.

Lion Air Mendapat Kritik Dari Menteri Perhubungan

Gambar Ilustrasi Maskapai Lion Air

 

Dari catatannya, Lion Air Group memiliki intensitas penerbangan yang cukup tinggi, dengan perkiraan satu pesawat terbang setiap menit selama sehari.

Baca Juga : Dua Saksi Kasus Dugaan Suap Proyek Lingkungan Penprov Bengkulu Daperiksa

“Bisa dibayangkan enggak, satu jam pergerakannya 50-an (pesawat). Berarti tiap menit ada satu (pesawat) yang take-off, landing di seluruh Indonesia. Maka, kontrol atas movement ini harus teliti sekali,” kata Budi saat meresmikan gedung Operation Control Center Lion Air Group di Tangerang, Jumat (21/7/2017) sore.

Budi memisalkan, bila satu pesawat mengangkut 200 penumpang, maka untuk 50-an pergerakan pesawat tiap menit ada sekitar 10.000 penumpang yang bepergian dengan pesawat Lion Air Group.

Melalui data itu, Budi menekankan tanggung jawab besar yang harus diemban oleh pihak Lion Air Group. “Saya juga minta pada Lion Air Group melakukan kontrol yang baik terhadap operasional dari Lion karena mengoperasikan ribuan movement satu hari itu bukan pekerjaan yang mudah,” tutur Budi.

Gedung Operation Control Center Lion Air Group resmi beroperasi per hari ini. Melalui gedung yang berlokasi dekat Bandara Soekarno-Hatta ini, diharapkan layanan terhadap penumpang bisa semakin ditingkatkan dan meminimalkan potensi kerawanan penerbangan.

(seph – sisidunia.com)