Home » News » 10Kg Penyelundupan Narkotika Dari Malaysia Berhasil di Gagalkan BNN

10Kg Penyelundupan Narkotika Dari Malaysia Berhasil di Gagalkan BNN



Jakarta Penyelundupan narkotika jaringan internasional kembali diungkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Kali ini, narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram telah berhasil diamankan oleh petugas di Batam, Kepulauan Riau.

10Kg Penyelundupan Narkotika Dari Malaysia Berhasil di Gagalkan BNN

Gambar Ilustrasi, Logo BNN

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Arman Depari menyampaikan, pelaku berinisial JAR.

“JAR adalah pemasok sabu yang telah ditangkap (pelakunya) oleh BNN di Bandara Soetta, Denpasar, Jambi, dan Palembang beberapa hari yang lalu,” tutur Arman, Sabtu (22/7/2017).

Menurut dia, dari tangkapan sebelumnya itu, total sabu yang kini telah diamankan oleh BNN dari selundupan JAR itu sebanyak 18 kilogram.

“Narkoba jenis sabu tersebut diselundupkan dari Malaysia,” beber Arman.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi geram melihat peredaran narkoba di Indonesia yang sudah memasuki kategori darurat. Jokowi meminta aparat keamanan tidak ragu menindak tegas pengedar narkoba, jika perlu, ditembak mati.

“Sudahlah tegaskan saja, terutama pengedar narkoba asing yang masuk, kemudian sedikit melawan, sudah langsung ditembak saja,” ujar Jokowi saat memberi sambutan pada Penutupan Rakernas PPP di Ancol, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Jokowi menilai sudah tidak ada waktu lagi memberi ruang pada pengedar narkoba di Indonesia. Sudah banyak anak bangsa, khususnya pemuda, yang mati karena narkoba setiap hari.

Karena itu pula, saat ini Indonesia menyatakan darurat narkoba. Seluruh penegak hukum baik Polri, BNN, atau Bea Cukai bekerja keras memberantas narkoba.

“Jangan diberi ampun. Karena betul-betul berada di posisi darurat narkoba ini,” pungkas Jokowi.

(seph – sisidunia.com)