Home » News » Seorang Pemuda Nekat Gantung Diri Diduga Stres Belum Memiliki Pekerjaan

Seorang Pemuda Nekat Gantung Diri Diduga Stres Belum Memiliki Pekerjaan



Jakarta – Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017). Korban berinisial  R (29), warga Sungai Menang, Ogan Komering Ilir, Palembang, Sumatera Selatan diduga stres karena belum memiliki pekerjaan.

Seorang Pemuda Nekat Gantung Diri Diduga Stres Belum Memiliki Pekerjaan

Gambar ilustrasi

“Dari identifikasi sementara ditubuh korban tidak ditemukan bekas penganiayaan dan jenazah dibawa ke RSCM untuk divisum,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Rahmad Sudjatmiko.

Baca Juga  : Seorang Remaja Temukan Jenazah Perempaun di Pinggir Kali Ciliwung

Dari hasil keterangan keluarga korban di Palembang, ternyata korban baru datang ke Jakarta dan ingin mencari kerjaan. Korban sengaja mendatangi waduk Pluit karena ramai diberitakan media.

Namun, saat berada di Jakarta diduga korban stres lantaran tidak mendapatkan pekerjaan. “Kami belum mengetahui motif korban mengakhiri hidupnya seperti ini, tapi dari keterangan keluarganya ia datang ke Jakarta untuk mencari kerjaan,” ujarnya.

Dari korban petugas mengamankan dompet berisi kartu nelayan, fotokopi KTP dan STNK motor dan korek gas. Korban diketahui gantung diri dari tiga saksi petugas kebersihan, Sutopo(50), Oding(45), dan Ismail (45 ) yang sedang membersihkan sampah waduk Pluit, sekitar pukul:06.00 WIB.

Kemudian saksi Sutopo melihat ada sesosok mayat dalam posisi tergantung mengenakan kemeja panjang bergaris dan celana jens hitam di atas pohon dengan menggunakan 2 sarung kotak- kotak yang diikatkan ke pohon di pinggir waduk.

Kemudian saksi langsung memberitahukan kepada rekannya Oding kemudian disampaikan ke pos polisi waduk Pluit.

(seph – sisidunia.com)