Home » News » Buwas: Flakka Sudah Memasuki Indonesia

Buwas: Flakka Sudah Memasuki Indonesia



Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) mengatakan narkotika jenis Flakka sudah masuk ke Indonesia. Buwas juga mnejelaskan, pengguna Flakka akanberkelakuan seperti orang kesurupan hingga merasa tak lagi seperti manusia.

Buwas: Flakka Sudah Memasuki Indonesia

Budi Waseso

“Dampak seperti yang ada di Youtube-youtube yang dilihat. Orang-orang ini sudah tidak normal lagi seperti orang kesurupan, seperti orang gila, orang yang tidak ada sama sekali rasa sebagai manusia,” jelas Buwas di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (21/7/2017).

Buwas menerangkan indikasi masuknya Flakka tersebut diketahui dari hasil uji laboratorium BNN. Sehingga Buwas berharap masyarakat bersinergi dengan kementerian/lembaga mewaspadai masuknya Flakka tersebut.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kementerian/lembaga karena ini sudah mulai masuk, kita harus antisipasi terhadap ancaman yang sekarang beredarnya ini,” kataBuwas.

Beberapa waktu lalu, Flakka menjadi bahasan di media sosial. Flakka, yang merupakan campuran berbentuk kristal putih, diyakini memiliki efek yang dahsyat.

Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, tampak beberapa pengguna Flakka bergerak aneh (kepalanya miring, nyaris kayang, dan susah berbicara) setelah mengonsumsi zat tersebut.

Tak hanya itu, ada juga pemakai Flakka yang mendadak berlari kencang dan menabrakkan diri ke mobil. Sejumlah media asing melaporkan gerakan lari kencang itu disebabkan halusinasi hebat yang dialami pemakai Flakka. (bens – sisidunia.com)