Home » News » Setelah Menenggak Oplosan Tiga Pemuda Ini Tewas

Setelah Menenggak Oplosan Tiga Pemuda Ini Tewas



Palembang – Setelah menenggak minuman keras yang diduga sudah dioplos ditemukan tiga warga Palembang, Sumatera Selatan tewas. Tiga pemuda yang tewas itu adalah Sumbudi, Hambali, dan Agus Mat.

Setelah Menenggak Oplosan Tiga Pemuda Ini Tewas

Gambar ilustrasi

Sedangkan korban kritis adalah Pardi dan Taufik. Semuanya warga Jalan Kertaharja, Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Baca Juga : Pemerintah Dituding Anti-Islam Oleh HTI

Informasi yang dihimpun, para korban sebelumnya berpesta miras pada Minggu (16/7/2017), saat menghadiri pesta pernikahan warga kampung mereka. Musik orgen tunggal yang ada di pesta pernikahan itu, akhirnya membuat mereka untuk berpesta miras. Miras jenis vodka mereka oplos dengan campuran calpico.

Namun, usai berpesta dan pulang ke rumah, mereka mengalami sakit perut, mual dan muntah-muntah hingga akhirnya Sumbudi lebih dulu meninggal di rumah sakit.

Solihin mengungkapkan, selain sepupunya Sumbudi, Agus Mat dan Hambali, juga mengeluh sakit dan meninggal. “Kabarnya begitu (pesta miras). Agus dan Hambali itu temannya, juga meninggal hari ini, dua orang masih dirawat karena ikut pesta,” kata Solihin, Rabu (19/7/2017).

Samid, Ketua RT setempat, saat dikonfirmasi juga tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Hanya saja, menurut Samid, ketika tubuh Sumbudi dimandikan sebelum dikebumikan, banyak terdapat kotoran dari tubuh korban.

Kapolsek Sako Palembang, Kompol Ahmad Firdaus membenarkan kejadian tersebut dan hingga saat ini masih dalam penyelidikan. “Laporannya belum ada, tetapi kami masih selidiki penyebab tewasnya karena apa. Apakah miras, atau yang lain,” ujarnya.

(seph – sisidunia.com)