Home » News » Latihan Pasukan Elite Menewaskan Warga Riau

Latihan Pasukan Elite Menewaskan Warga Riau



Pekanbaru – Seorang warga Dusun Karya Bakti, RT 1 RW II, Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu (Rohul), Riau tewas akibat latihan Trisula Perkasa yang digelar prajurit elite Paskhas TNI AU.

Latihan Pasukan Elite Menewaskan Warga Riau

Ilustrasi

Latihan tempur tersebut digelar sejak Senin 17 Juli 2017 dan akan ditutup pada 20 Juli 2017.

Peristiwa tragis itu terjadi sekira pukul 11.30 WIB tadi. Saat itu, di dekat lokasi sedang berlangsung latihan tempur pasukan elite TNI AU. Informasi yang dihimpun, korban tewas terkena ledakan TNT.

Baca juga : Gempa Berkekuatan 5,1 SR Guncang Gunung Kidul

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma Age Wiraksono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki peristiwa tragis tersebut.

“Kami mendapatkan informasi tersebut. Apa penyebabnya, karena apa, masih dalam pengecekan. Untuk lebih jelasnya dapat mengkonfirmasi ke pihak Paskhas AU atau pun Dispen AU, supaya informasi yang diperoleh akan lebih valid dan akurat,” kata saat dikonfirmasi, Selasa (20/7/2017).

Hal senada juga diutarakan Kapolres Rohul, AKBP Yusuf. Dia enggan berkomentar terkait peristiwa itu. Ia mempersilakan untuk bertanya langsung ke TNI AU. “TNI AU akan menggelar keterangan persnya di Rambah Samo. Biar satu pintu saja,”pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)