Home » News » Inilah Daftar Gajih Anggota ISIS, Berapakah Gajinya?

Inilah Daftar Gajih Anggota ISIS, Berapakah Gajinya?



Jakarta โ€“ Setelah kekalahan ISIS dibeberapa wilayah Irak, khususnya Mossul, ada banyak rahasia dan dokumen yang kemudian terungkap dari kelompok teroris ISIS.

Inilah Daftar Gajih Anggota ISIS, Berapakah Gajinya?

Daftar Gaji ISIS

Dilansir dari laman globalresearch.ca, Rabu (19/7/2017), satu ikat dokumen yang berisi daftar gaji tentara ISIS diamankan dari Mossul.

Baca Juga : Markus Nari Ditetapkan Sebagai Tersangka Baru Kasus Pengadaan e-KTP

Dokumen tersebut kemudian dipublikasikan oleh Iraqi News dan Sputnik News.

Dari dokumen yang tercantum, setiap tentara ISIS digaji berdasarkan jumlah keluarga (anak dan istri) yang menjadi tanggungan mereka, dan tentu saja jabatannya.

Setiap pemimpin kelompok diberi gaji USD 500 atau setara dengan Rp 6,6 juta. Sedangkan bawahannya menerima gaji yang bervariasi, tergantung dari jumlah dan istri, namun tidak lebih dari USD 300 atau sekitar Rp 4 juta.

Seorang anggota ISIS yang bernama Abu Jana (26) misalnya, menerima gaji USD 184 atau Rp 2,4 juta. Abu Jana memiliki tiga orang anak.

Sedangkan Abu Nasser dalam dokumen tersebut menerima gaji USD 256 atau Rp 3,4 juta karena ia memiliki satu istri dan enam orang anak.

Untuk tentara ISIS yang belum menikah akan diberi gaji sebesar Rp USD 70 atau Rp 1 juta. Selain gaji pokok, setiap tentara ISIS diberi tunjangan uang makan sebesar USD 40 atau Rp500 ribu.

(seph – sisidunia.com)