Home » News » Akibat Dicium, Bayi di Amerika Ini Meninggal Dunia

Akibat Dicium, Bayi di Amerika Ini Meninggal Dunia



Jakarta – Karena ciuman, seorang bayi yang baru lahir di Amerika Serikat diklaim meninggal dunia. Orangtua bayi tersebut menyatakan bahwa ciuman telah menyebabkan putri mereka terserang virus meningitis.

Akibat Dicium, Bayi di Amerika Ini Meninggal Dunia

Akibat Dicium, Bayi di Amerika Ini Meninggal Dunia

“Putri kami Mariana Reese Sifrit meraih sayap malaikatnya pada pukul 08.41 pagi di tangan ayah dan ibunya yang berada tepat di sampingnya. Ia sekarang tidak lagi menderita dan berada bersama Tuhan,” tulis ibu bayi itu, Nicole Sifrit, di Facebook pada Selasa (18/7/2017), sebagaimana dikutip dari UPI, Rabu (19/7/2017).

Media setempat mewartakan, Marianna lahir pada 1 Juli 2017 di rumah sakit Blank Children Hospital yang berlokasi di Kota Des Moines, Iowa. Namun sepekan kemudian, ia kembali dirawat ke rumah sakit karena terserang penyakit.

Setelah dicek, dokter mendiagnosa bayi kecil itu terkena virus herpes simpleks. Orangtua Marianna menduga penyebabnya adalah ciuman dari teman atau saudara mereka yang terinfeksi virus Meningitus HSV1.

“Jangan biarkan siapa pun menciumi bayi Anda. Putri kami memperjuangkan hidupnya menggunakan alat bantuan setelah ia dinyatakan 100% sehat (usai ia lahir). Ini pasti mimpi paling buruk yang pernah saya alami,” tulis Nicole di Facebook.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh ayah bayi kecil tersebut, Shane Sifrit. “Saya selalu berpikir hal seperti ini terjadi dan ini memalukan (karena) tidak menyangka hal itu akan terjadi pada saya. Saya sama sekali tidak siap,” ujar Shane.

(bens – sisidunia.com)