Home » News » Warga Agam Digegerkan Dengan Jatuhnya Benda Bulat Dari Langit

Warga Agam Digegerkan Dengan Jatuhnya Benda Bulat Dari Langit



Lubuk Basung – Sebauh benda bulat tiba-tiba jatuh dari langit di jalan raya depan Kantor Pos Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (18/7/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Benda yang terbuat dari besi itu membuat warga berdatangan ke lokasi.

Warga Agam Digegerkan Dengan Jatuhnya Benda Bulat Dari Langit

Benda misterius jatuh dari langit

Walinagari Sungai Batang, Jon Hendra menuturkan, benda seberat 7,4 kilogram dengan diameter 110 cm itu ketika sampai diaspal jalan terasa panas, sehingga aspal jalan, selain berlubang juga hitam seperti terbakar.

Menjelang benda ini sampai ke bumi, terdengar suara menderu seperti bunyi pesawat udara. Bunyi itu tidak hanya didengar di Sungai Batang dan sekitarnya, tetapi warga Lubuk Basung yang berjarak sekitar 40 Km dari Sungai Batang juga mendengar.

“Kami juga mendengar suara bergemuruh itu”, jelas Yeni di Monggong, Surabayo, Lubuk Basung, seperti dikutip dari Harian Singgalang, Rabu (19/7/2017).

Benda ini sepertinya tidak berbahaya, kenyataannya setelah dipegang tidak terjadi apa-apa, namun, karena takut terjadi apa-apa, ia lalu membawa benda tersebut ke Mapolsek Tanjung Raya di Maninjau. Saat ini benda tersebut berada di Mapolsek Tanjung Raya.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengimbau dan Sekcam Ridwan mengimbau warga agar tetap tenang pihak berwajib saat ini tengah melakukan penyelidikan. (bens – sisidunia.com)