Home » Otomotif » Scout Bobber Tahun 2018 Siap Turun ke Jalan

Scout Bobber Tahun 2018 Siap Turun ke Jalan



Springfield – Merek sepeda motor asal Amerika Serikat (AS), Indian Motorcycle, memperkenalkan Scout Bobber model tahun 2018. Ini adalah penyegaran dari model sebelumnya. Oleh perusahaan, ia disebut “Scout Bobber yang telah dilucuti”.

Scout Bobber Tahun 2018 Siap Turun ke Jalan

Scout Bobber 2018

Steve Menneto, Presiden Indian Motorcycle, mengatakan bahwa model ini diperbarui untuk menarik minat orang-orang baru. “Kami mencoba memajukan merek dari sekadar bercitra heritage, memperluasnya sedikit lebih jauh untuk menarik pelanggan baru,” terang Menneto, dikutip dari Motorcycle.

Baca juga : Yamaha Eropa Siapkan Model XMax 400 Tahun 2018

Beberapa bagian pada motor ini telah didesain ulang, misalnya sepatbor depan dan belakang, pelek dan knalpotnya juga baru. Sebagaimana sepeda motor pada umumnya, instrumen motor ini terdiri dari spidometer analog, tachometer, odometer, trip meter, dan engine temp.

Motor ini hadir dengan setang berjenis street tracker dan dilengkapi dengan spion berjenis bar-end. Sedikit ke belakang, motor ini dilengkapi dengan jok tunggal dengan lapisan kulit tipis. Dibanding versi terdahulu, suspensi belakang lebih rendah 1 inci.

Meski di sektor penampilan mengalami perubahan, tetapi di sektor penggerak tidak ada yang berubah. Motor ini masih tetap menggunakan mesin 1.131 cc, liquid cooled, fuel-injected, dengan girbok enam percepatan. Mesin ini hasilkan tenaga 98 Tk dan torsi 97,7 Nm.

Sepeda motor ini akan mulai dijual di AS mulai September ini dengan harga mulai dari USD 11.999 atau setara Rp 159,7 juta. Selain di AS, motor ini juga akan dijual di tempat lain.

Di Indonesia, Indian Motorcycle didatangkan oleh Distributor Resmi PT Arya Motor Indonesia, yang terletak di Jakarta Selatan. Mereka juga distributor merek Victory. (bens – sisidunia.com)