Home » Techno » Layar OLED Akan Dipakai Xiaomi Pada Tahun

Layar OLED Akan Dipakai Xiaomi Pada Tahun



Jakarta – Xiaomi dikabarkan telah menandatangani kesepakatan dengan Samsung Display. Kesepakatan tersebut diyakini sebagai pembelian layar OLED yang akan dipakai untuk flagship smartphone Xiaomi pada tahun 2018.

Layar OLED Akan Dipakai Xiaomi Pada Tahun 2018

Kantor Xiaomi

Mengutip laman Gizmochina, Rabu (19/7/2017), laporan tersebut mengklaim bahwa Samsung Display akan memasok panel OLED berukuran 6 inci untuk Xiaomi.

Baca juga : Nokia 8 Diperkirakan Rilis di Eropa Pada Akhir Juli 2017

Disebutkan pula, pengapalan pertama panel OLED 6 inci itu berjumlah 1 juta unit dan dilakukan Desember 2017. Sementara, pengiriman tahap kedua berjumlah 2,2 juta unit pada bulan selanjutnya.

Laporan yang sama juga menyebut, Xiaomi batal menggunakan panel OLED LG yang sebelumnya telah direncanakan. Hal ini ditengarai karena LG menunda rencana produksi. Sebelumnya, LG jugalah yang memasok panel OLED untuk Xiaomi Mi Note 2.

Mestinya, panel LG yang dipasok untuk Xiaomi memiliki bentang layar 5,49 inci dan berbentuk fleksibel. Sayangnya, pabrik baru LG belum siap memproduksi massal panel OLED fleksibel dan baru akan mulai produksi pada Agustus.

Lantas, perangkat flagship apa yang bakal diproduksi Xiaomi menggunakan panel OLED dari Samsung Display? Diduga, Xiaomi akan merilis ponsel flagship Mi 7 yang bakal diumumkan pada 2018. (bens – sisidunia.com)