Home » News » Sindikat Pencurian Besi Tua Diamankan Polisi

Sindikat Pencurian Besi Tua Diamankan Polisi



Jakarta – Dua pelaku Suwadi (45) dan Edi (18) diringkus Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok di kawasan Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Mereka adalah sindikat pencurian besi tua diwilayah pelabuhan.

Sindikat Pencurian Besi Tua Diamankan Polisi

Gambar Ilustrasi

Polisi menyita 12 potong besi H-Beam ukuran sekitar 2 meter, 10 potong besi siku, tabung gas 3 kg, tabung gas oksigen dan tali safety belt yang digunakan untuk memotong besi curian.

Baca Juga  : Sudah Dua Hari Ibunda Jokowi Masuk Rumah Sakit, Penyakitnya Masih Dirahasiakan

“Ada satu teman mereka yang masih dalam pengejaran dan dia yang memotong tiang bangunan bekas gedung Jakarta Loyd Pelabuhan Tanjung Priok lalu membawa kabur besinya,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, Selasa (18/7/2017).

Pencurian tersebut terjadi pada Senin (17/7/2017) malam. Tiga pelaku, Suwadi Edi dan satu rekannya yang masih buron datang kelokasi bekas gedung Djakarta Lyod Pelabuhan Tanjung Priok. Mereka membawa peralatan las untuk mencari besi yang bisa dicuri.

Mereka selanjutnya menuju Gedung Ex. Djakarta Lyod Pelabuhan. Melihat area gedung sepi para pelaku lalu beraksi memotong tiang penyangga gedung, yaitu 12 potong besi H-Beam ukuran sekitar 2 meter dan 10 potong besi siku gedung.

Aksi mereka diketahui keamanan gedung. Mereka langsung kabur. Tim Elang Laut langsung beraksi, pelaku Edi diringkus tak jauh dari lokasi. Dari keterangannya petugas lalu menciduk Suwadi di rumahnya di kawasan Plumpang.

Sedangkan rekannya hingga kini masih diburu petugas. “Dari pelaku kami menyita mesin las yang digunakan untuk mencuri. Melihat kegiatan pelaku melakukan pencurian mereka ini sudah terlatih dan kami masih mintai keterangan para pelaku,” sambung Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Dedi.

(seph – sisidunia.com)