Home » News » La Nyalla Mendatangi Kantor DPD Demokrat Jatim, Untuk Apa?

La Nyalla Mendatangi Kantor DPD Demokrat Jatim, Untuk Apa?



Surabaya – Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, mendaftar sebagai calon Gubernur Jawa Timur ke kantor DPD Demokrat Jatim di Jalan Raya Kertajaya Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (17/7/2017). Hal yang menarik, ada beberapa pengurus Partai Hanura juga ikut mengantar La Nyalla saat mendaftar.

La Nyalla Mendatangi Kantor DPD Demokrat Jatim, Untuk Apa?

La Nyalla

Dua pengurus Partai Hanura Jatim terlihat ikut mengantar La Nyalla ke kantor Demokrat Jatim, di antaranya Wakil Ketua Hanura Jatim Hafiz Azhari. Ia datang mengenakan jas atribut Hanura berwarna oranye. Keduanya berbaur dengan ratusan pendukung La Nyalla yang berkaus putih dengan gambar wajah La Nyalla besar-besar.

Baca Juga : KPK Tak Ingin Berhenti Menelusuri Kasus Korupsi Pengadaan e-KTP Hanya Sampai Setya Novanto

“Saya dikawal pengurus Hanura, ngotot terus. Mereka bilang, Pak Nyalla, kalau mau daftar ke Demokrat kami ikut. Ya, sudah, gimana lagi, masa saya larang,” kata La Nyalla kala memberi sambutan. Hafiz hanya tersenyum mendengar candaan dari mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia itu.

La Nyalla tidak mengungkapkan secara rinci visi dan misinya maju sebagai calon gubernur Jatim. Dia mengaku akan menggabungkan visi-misi dari semua calon yang nanti ikut berkontestasi di Pemilihan Gubernur Jatim 2018. “Intinya, saya ingin menyejahterakan masyarakat Jatim yang berkeadilan sosial,” ujarnya.

Menurutnya, setiap pemimpin menempati posisinya atas kehendak dan takdir Tuhan. Adapun manusia hanya berikhtiar. Dia berharap Demokrat mengusungnya di Pilkada Jatim nanti.

“Begitu juga dengan saya, berikhitiar. Saya yakin bisa jadi gubernur,” kata Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Jatim itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, mengatakan bahwa partainya akan melakukan survei pada Agustus mendatang. Nama-nama pendaftar tentu akan dijaring berdasarkan hasil survei tersebut. “Hasil survei nantinya akan diusulkan kepada Majelis Tinggi (DPP Partai Demokrat),” ujarnya.

(seph – sisidunia.com)