Home » News » DPW Partai Perindo Sigap Beri Bantuan Kepada Korban Bajir Belitung

DPW Partai Perindo Sigap Beri Bantuan Kepada Korban Bajir Belitung



Jakarta – Bencana banjir yang menimpa wilayah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Babel, membuat DPW Partai Perindo Bangka Belitung (Babel) prihatin. Bencana ini dikabarkan menjadi banjir terbesar sepanjang sejarah untuk di wilayah tersebut.

DPW Partai Perindo Sigap Beri Bantuan Kepada Korban Bajir Belitung

Banjir Belitung Timur

Ketua DPW Partai Perindo Babel Hermanto menuturkan, situasi terkini banjir di wilayah itu memang sudah mulai surut. Namun, hujan masih terus mengintai wilayah Babel sehingga warga setempat tetap was-was.

Baca juga : Dua Orang Warga China Diamankan Terkait Penggerebekan Gudang Sabu

“Sudah mulai surat cuma sore tadi masih hujan sehingga masih ada was-was,” kata Hermanto, Selasa (18/7/2017).

Warga yang terkena dampak banjir terparah dengan rumah terendam telah dievakuasi dan diungsikan oleh pemerintah setempat. DPW Perindo Babel turut melakukan pemantauan di sekitar lokasi banjir guna menolong warga setempat.

“Ada mobil kami stanby. Kemarin juga ada yang melahirkan dibantu sama mobil kami. Mobil kami sekarang stanby dekat rumah sakit,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, bantuan makanan bagi warga yang terdampak banjir sudah sangat mencukupi. Tapi untuk pakaian dan selimut dinilai masih belum cukup.

“Cuma mungkin selimut segala macam. Mereka kalau di lapangan butuhnya itu. Mungkin kami akan lihat apa lagi yang perlu dibantu. Kami sebelumnya sudah memberikan baju layak,” ujarnya.

Hermanto menyatakan, satu unit mobil DPW Perindo yang berada di Bangka akan terjun ke lokasi pengungsian untuk memberikan baju layak pakai. “Rabu, mobil kami satu lagi dari Bangka akan membawa baju yang masih baik, masih bisa digunakan. Terus nanti mungkin habis itu ke sana melihat bisa bantu apa,” ujarnya.

(bens – sisidunia.com)