Home » Sport » Persija Jakarta Berhasil Tumbangkan Borneo FC

Persija Jakarta Berhasil Tumbangkan Borneo FC



Bekasi โ€“ Persija Jakarta baru saja mengalahkan Pusamania Borneo pada pekan ke-15 Liga 1. Macan Kemayoran menang tipis 1-0 lewat gol Rohit Chand di babak pertama.

Persija Jakarta Berhasil Tumbangkan Borneo FC Persija Jakarta Berhasil Tumbangkan Borneo FC

Gambar Ilustrasi Logo Persija Jakarta

Bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga pada hari Minggu (16/7/2017) di Bekasi, PBFC lebih dulu mengancam pada menit kedua lewat tendangan sudut. Namun peluang itu masih belum membuahkan hasil.

Baca Juga : Timnas U16 Tak Berniat Kalah di Dua Laga Terakhir

Tiga menit berselang, Persija membalas juga lewat bola mati. Tendangan bebas Ismed Sofyan diarahkan pada Maman Abdul Rahman, namun bola gagal disundul.

Di 15 menit pertandingan, laga berjalan cukup menarik. Persija cukup dominan menekan, yang sesekali mampu dibalas PBFC.

Persija akhirnya menjebol gawang PBFC di menit ke-18. Rohit Chand membawa timnya memimpin 1-0 setelah meneruskan umpan terukur Rudi Widodo.

Persija langsung bersemangat mencari gol kedua. Beberapa kali Bambang Pamungkas dan Luis Carlos Junior bisa mengancam lini pertahanan Pesut Etam.

PBFC bukannya tak membalas, peluang tim asuhan Ricky Nelson berkali-kali dimentahkan kiper Andritany Ardhiyasa yang bermain cukup gemilang. Keunggulan 1-0 Persija pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PBFC coba berbalik menekan. Namun penampilan apik penggawa Persija bisa dengan mudah meredamnya.

Malah beberapa kali Persija nyaris menggandakan kedudukan. Di menit ke74, sepakan Luis Junior bisa dimentahkan kiper PBFC Muhammad Ridho. Lima menit berselang, tendangan striker asal Brasil itu malah membentur tiang.

Persija yang rupanya terus menekan di menit-menit akhir, punya dua peluang emas lewat Pandi Lestaluhu dan Luis Junior, namun masih gagal merobek gawang Pusamania. Hingga laga bubar, kemenangan 1-0 tuan rumah tak berubah.

Tambahan tiga poin mengantar tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu naik ke peringkat lima dengan poin 24. Adapun PBFC kini tertahan di posisi 11 klasemen sementara.

(seph – sisidunia.com)