Home » News » KPK Siap Adu Bukti di Praperadilan Terkait Penetapan Setya Novanto Sebagai Tersangka

KPK Siap Adu Bukti di Praperadilan Terkait Penetapan Setya Novanto Sebagai Tersangka



Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK Siap Adu Bukti di Praperadilan Terkait Penetapan Setya Novanto Sebagai Tersangka

Gambar Ilustrasi

Beredar informasi, Ketua Umum Partai Golkar itu akan mengajukan praperadilan setelah ditetapkan tersangka dalam proyek yang merugikan negara Rp 2,3 trilun ini. Ketua KPK Agus Rahardjo menegaskan siap menghadapi gugatanĀ praperadilan yang diajukan Setya Novanto tersebut.

Baca Juga :Ā Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon Mengaku Siap Gantikan Posisi Setya Novanto

“Ya kan tidak ada kata untuk menolak, kalau prosesnya berjalan ya berjalan,” tegas Agus di Gedung KPK, Rasuna Said, Jakarta, Senin (17/7/2017).

KPK menegaskan siap menghadapi praperadilan itu.

“Kan tidak ada kata untuk menolak. Kalau harus kita hadapi, nanti kita hadapi,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Seusai penetapan tersangka ini, Agus mengatakan, proses selanjutnya adalah membawa perkara ini ke pengadilan. KPK, disebut Agus, akan membawa bukti-bukti yang diperlukan dalam proses pengadilan itu untuk meyakinkan majelis hakim dan masyarakat

Agus menegaskan pihaknya memiliki bukti permulaan yang cukup dalam menetapkan Setya Novanto jadi tersangka. Agus menyatakan pihaknya siap beradu bukti di proses pengadilan.

“Nanti kita adu bukti di pengadilan,” ujarnya.

Novanto merupakan tersangka keempat dalam kasus e-KTP. Novanto, yang kala itu menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR, disangka telah mengkondisikan pengadaan barang dan jasa proyek e-KTP.

“Saudara Setya Novanto melalui AA (Andi Agustinus) diduga telah mengkondisikan pengadaan barang dan jasa KTP elektronik,” kata Agus.